Wenger Nilai Arsenal Harusnya Cetak Gol Lebih Banyak

Jadwalpialaeuro.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku puas dengan kemenangan atas West Bromwich Albion. Meski demikian, ada satu aspek yang kurang di mata Wenger yakni terkait jumlah gol yang dicetak timnya.

Dalam lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Emirates Stadium, Jumat (22/4/2016) dinihari WIB, Arsenal tampil dominan atas WBA. Selain menguasai 71 persen ball possesion, tuan rumah juga bikin 16 attemptsdengan tujuh di antaranya mengarah ke sasaran.

Sementara itu WBA cuma diberi delapan attempts dan hanya satu yang mengarah ke pelukan Petr Cech. Meski punya banyak peluang, hanya dua gol yang mampu dibuat Arsenal.

Dua gol tersebut pun dicetak di babak pertama oleh Alexis Sanchez masing-masing di menit ke-6 dan ke-38. Hal ini kemudian yang disesali Wenger.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal tertinggal lebih dulu setelah Jamie Vardy mencetak gol pada menit ke-45 lewat titik putih. Beruntung, Theo Walcott membuat semangat Meriam London kembali tersulut setelah membuat skor menjadi sama kuat pada menit ke-71.

“Kami melakukan pekerjaan kami dengan serius dan kami bermain sangat baik secara teknik. Satu-satunya penyesalan kami adalah harusnya bisa bikin gol lebih banyak, tapi performa kami bagus,” ujar Wenger di Soccerway.

“Ada juga di beberapa pertandingan lain di mana kami tampil bagus namun tidak meraih hasil maksimal,” sambungnya.

“Gol cepat membuat kami lebih fokus dengan cara kami bermain ketimbang memikirkan hasil. Saya pikir gol itu penting dan secara keseluruhan membantu tim.”

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal kembali ke posisi ketiga klasemen dengan 63 poin dari 34 pertandingan, unggul dua angka dari Manchester City di posisi keempat serta empat angka dari Manchester United di posisi kelima.

“Sangat penting untuk kami menang dan kami akan mencoba memenangi laga selanjutnya. Laga melawan Sunderland di hari Minggu akan jadi pertarungan sengit lainnya. Mari kita persiapkan diri dengan baik dan fokus dari laga ke laga. Kami tahu kami punya kesempatan bagus (finis empat besar) tapi semua jauh dari kata tuntas,” tuntas Wenger.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*