Wenger Khawatir dengan Kans Arsenal Finis Empat Besar

Jadwalpialaeuro.com – Arsenal kerap kehilangan angka belakangan ini. Manajer The Gunners Arsene Wenger pun kini mulai khawatir dengan kans timnya finis empat besar.

Arsenal cuma bermain imbang 0-0 kala bertandang ke markas Sunderland, Minggu (24/4/2016) malam WIB. Itu adalah hasil imbang ketiga mereka di lima laga terakhir, di mana dua lainnya dimenangi.

Dengan tambahan satu poin, posisi Arsenal tak beranjak dari peringkat empat. Mereka mengoleksi nilai 64 dari 35 pekan, kalah selisih gol dari Manchester City di posisi tiga dan hanya unggul lima poin dari Manchester United di peringkat lima.

Dengan tiga pekan tersisa –MU punya empat laga tersisa–, potensi Arsenal untuk finis di luar empat besar jelas masih cukup besar. Melihat catatan mereka sejak pergantian tahun, Arsenal patut sangat waspada.

Dalam 16 pertandingan liga di 2016, mereka cuma menang enam kali dan berimbang di tujuh laga lainnya. Artinya mereka cuma punya rata-rata memetik 1,56 poin per laga. Apalagi di tiga pekan tersisa, mereka menghadapi pertandingan yang tak mudah.

Berikutnya Arsenal akan menjamu Norwich City yang sedang berjuang menyelamatkan diri dari zona degradasi. Sepekan berselang, mereka akan saling hantam dengan City. Baru di pekan terakhir mereka akan menjalani partai mudah, melawan Aston Villa yang sudah dipastikan turun divisi. Wenger tak menampik ada kekhawatiran gagal finis di zona Liga Champions.

“Ya tentu saja. Kami peduli soal itu dan kami khawatir juga soal ini karena ini adalah sebuah pertarungan,” ujar Wenger dikutip soccerway

“Ada dua liga di saat ini: tim-tim yang menjalani laga sedikit lebih santai, Anda bisa melihat sejumlah laga dan berpikir untuk memainkannya sekarang, yakni tim-tim yang sudah aman dan tidak akan lolos ke Eropa.”

“Kemudian Anda punya tim-tim yang mengejar sesuatu di depan dan tim-tim yang berjuang untuk tak turun kasta. Ini adalah laga-laga yang berbeda.”

“Situasi ini membuat frustrasi karena kami bermain untuk memenangi titel dan fakta bahwa kami tidak memenanginya tentu saja bikin frustrasi, sebagaimana halnya tim-tim lain,” demikian dia.

(raw/roz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*