Turun Minum, Jerman Ungguli Ukraina 1-0

Turun Minum, Jerman Ungguli Ukraina 1-0

Jadwal Piala Euro 2016 – Jerman menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Ukraina. Gol Jerman dicetak lewat sundulan Shkodran Mustafi di menit ke-19.

Jalannya Pertandingan

Usah Kick-off, Jerman langsung berupaya menyerang. Mario Goetze mencoba melepaskan tembakan, namun masih bisa diblok. Bola liar kemudian disambar oleh Julian Draxler di dalam kotak penalti, Tapi sepakannya itu masih melewar dari gawang.

Ukraina nyaris mengejutkan Jerman di menit kelima. Yevhen Konoplyanka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti kearah pojok kanan atas gawang. Tapi Manuel Neuer masih sigap menepi bola.

Ukraina bertahan cukup dalam. Sementara itu, Jerman terus berupaya menekan.

Dimenit ke-19, Jerman mendapat tendangan bebas di sisi kanan menyusul pelanggaran terhadap Thomas Mueller. Toni Kross mengirim bola ke kotak penalti dan diteruskan oleh Shkodran Mustafi dengan sundulan yang mengarah kepojok kiri atas gawang Ukraina. Jerman memimpin 1-0 atas Ukraina.

Neuer kembali melakukan penyelamatan bagus di menit ke-27. Dia menepis tandukan terarah Yevhen Khacheridi yang meneruskan sepak pojok Konoplyanka.

Sami Khedira nyaris menggandakan keunggulan Jerman di menit ke-29. Menerima umpan lambung dari Kross., Khedira yang berlari menuju kotak penalti kemudian melepaskan tembakan. Tapi sepakannya itu masih mengarah Andriy Pyatov.

Di menit ke-38, Ukraina hampir menjebol gawang Jerman. Umpan Andriy Yarmoleko disambut oleh Konoplyanka yang luput dari kawalan lini belakang Jerman. Bola sempat membentur Jerome Boateng yang nyaris bergulir ke gawang. Tapi Boateng langsung menghalaunya tepat di garis gawang.

Ukraina sempat mencetak gol di menit ke-40. Dari sisi kiri, Konoplyanka mengirim umpan yang dibelokkan oleh Fedetskiy kearah Yarmolenko. Nama yang disebut terakhir kemudian menceploskan bola kedalam gawang. Tapi gol tersebut dianulir karena Federskiy lebih dulu berada dalam posisi offside.

Sampai babak pertama tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan Jerman tetap bertahan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*