Tottenham Beruntung karena Vardy Dapat Kartu Merah

Jadwalpialaeuro.com – Hukuman kartu yang diterima Jamie Vardy tentu saja menjadi kabar buruk bagi Leicester City, karena mereka kehilangan striker andalannya tersebut. Tetapi di satu sisi, hal tersebut menjadi berita gembira bagi Tottenham Hotspur.

Demikian pernyataan Mousa Dembele, yang merupakan gelandang andalan Totenham. Dia menyebut kondisi itu menjadi kesempatan bagi Tottenham untuk bisa menyalip Leicester.

Vardy diganjar kartu merah ketika Leicester bermain imbang 2-2 kontra West Ham United, Minggu (17/4/2016). Akibatnya, penyerang berusia 29 tahun itu diganjar larangan bermain satu pertandingan.

Sanksi tersebut bisa bertambah menjadi dua laga apabila Vardy terbukti melakukan tindakan tak sopan kepada sang pengadil lapangan. Ia mengumpat sambil menunjuk wajah wasit Jonathan Moss usai diusir dari lapangan.

Menurut Dembele, ketidakhadiran Vardy bakal memperlemah Leicester. Hal tersebut dianggap akan melancarkan jalan Tottenham menuju puncak klasemen.

Vardy merupakan top scorer Leicester pada musim ini. Ia membukukan 22 gol dalam 34 partai liga.

“Iya, tentu saja,” kata Dembele soal keuntungan yang bakal didapat Spurs dengan tidak adanya Vardy, seperti dikutip Mirror.

“Dia adalah pemain terbaik di Leicester. Jadi, ketidakhadiran dia adalah hal bagus bagi kami. Akan tetapi, kami konsentrasi pada pertandingan sendiri,” ucap pemain asal Belgia itu.

Leicester dan Spurs berada di barisan terdepan dalam memperebutkan trofi juara Premier League. Dengan 4 laga tersisa, kedua tim terpaut lima poin.

Namun, Jamie Vardy mencatat dua sisi bertentangan ketika Leicester City dipaksa bermain imbang 2-2 oleh West Ham United dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Ia membuka keunggulan Leicester City, tapi pada babak kedua dianggap wasit Jonathan Moss melakukan diving sehingga terkena kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Bermain dengan hanya 10 orang membuat Leicester berada dalam tekanan sehingga lahirlah dua gol West Ham dan beruntung ada hadiah penalti pada injury time, yang akhirnya menyelamatkan Leicester dari kekalahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*