SUAREZ BERPELUANG MAIN DI COPA AMERICA CENTENARIO

SUAREZ BERPELUANG MAIN DI COPA AMERICA CENTENARIO

Jadwal Piala Euro 2016 – Luis Suarez memang baru saja dihantam cedera hamstring. Namun, penyerang 29 tahun itu masih berpeluang tampil bersama Uruguay di Copa America Centenario.

Suarez mendapat cedera tersebut saat membela Barcelona di laga final Copa del Rey, Senin (23/5/2016) dinihari WIB kemarin. Suarez hanya main 57 menit sebelum digantikan Rafinha.

Kondisi Suarez ini pun rasa-rasanya tidak akan mengganggu Barca mengingat mereka sudah menuntaskan musimnya. Namun lain halnya dengan Uruguay yang harap-harap cemas menantikan Suarez.

Pasalnya, La Celeste bakal berlaga di Copa America Centenario awal Juni mendatang dan tenga Suarez sangat dibutuhkan. Oleh karenanya tim medis Uruguay dan Barcelona pun mengadakan pertemuan demi membahas rencana pemulihan Suarez.

Alhasil, Suarez pun bakal menjalani pekan pertama pemulihan di Barcelona sebelum nantinya terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung bersama rekan-rekannya. Suarez akan melanjutkan terapi pemulihan di sana.

Ada kemungkinan Suarez bakal main namun kabarnya jika Uruguay lolos ke perempatfinal.

“Hasil tes medis pagi ini mengonfirmasi bahwa Luis Suarez punya masalah dengan otot paha kanannya,” demikian pernyataan resmi Los Cules.

“Berdasarkan saran dari tim medis klub, si pemain akan menjalani sesi pertama pemulihannya di Barcelona.”

“Pada tanggal 1 Juni, si pemain akan bergabung dengan timnas Uruguay di Amerika Serikat untuk melanjutkan lagi proses pemulihan kedua atas cedera ototnya itu.

Uruguay tergabung di Grup C bersama Meksiko, Jamaika, dan Venezuela. Laga perdana adalah melawan Meksiko pada 5 Juni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*