Spurs Unggul atas West Brom Lewat Gol Bunuh Diri

Jadwalpialaeuro.com – Tottenham Hotspur menutup babak I melawan West Bromwich Albion dengan keunggulan 1-0. Spurs unggul berkat gol bunuh diri Craig Dawson.

Spurs membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga persaingan dengan Leicester City, yang sebelum laga ini dimulai unggul delapan poin di puncak klasemen. Bertanding di kandang sendiri, White Hart Lane, Selasa (26/4/2016), Spurs tampil dominan.

Di paruh pertama pertandingan, Spurs memenangi penguasaan bola hingga 72%. Mereka juga mampu melepaskan 12 attempts (percobaan untuk mencetak gol), kendati hanya 2 di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Namun, catatan itu jauh lebih baik daripada West Brom yang “hanya” melepaskan 6 attempts tanpa ada satu pun yang mengarah tepat sasaran.

West Brom bertahan amat dalam serta memenuhi area di sekitar kotak penalti mereka dengan pemain. Ini membuat Spurs beberapa kali harus membangun serangan dari sayap.

Penyerang Spurs, Harry Kane, yang kerap bergerak dari sisi kiri lapangan, sempat mendapatkan peluang pada menit ke-20. Ia melakukan tusukan dari sisi lapangan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar boks. Namun, sepakannya masih bisa ditepis kiper West Brom, Boaz Myhill.

Kebuntuan Spurs akhirnya pecah pada menit ke-33, ketika mereka mendapatkan tendangan bebas. Umpan Christian Eriksen ke dalam kotak penalti West Brom melewati kepala para pemain Spurs dan West Brom, sebelum akhirnya menukik tepat di depan gawang West Brom.

Tepat di depan gawang, Jan Vertonghen dan Craig Dawson berduel untuk menyundul bola. Keduanya kemudian terjatuh dan, sial buat Dawson, bola malah mengenai badannya dan terdorong masuk ke dalam gawang sendiri. Spurs pun unggul 1-0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*