Spurs Diminta Terus Fokus Menang dan Tak Pikirkan Leicester

Jadwalpialaeuro.com – Hasil imbang Leicester City direspons baik oleh Tottenham Hotspur lewat kemenangan atas Stoke City. Hasil itu memperlihatkan keseriusan The Lilywhites untuk terus menekan Leicester City sampai akhir musim ini.

Leicester membuang kans menjauhkan keunggulan mereka ketika diimbangi oleh West Ham United di King Power Stadium dengan skor 2-2 hari Minggu lalu. Leicester pun hanya unggul delapan poin dari 34 laganya.

Hasil itu pun seperti memberi angin untuk Spurs yang beberapa pekan terakhir ini terlihat sangat kesulitan mengejar Leicester. Melawat ke Britannia Stadium, Selasa (19/4/2016) dini hari WIB, Spurs tampil sempurna sepanjang 90 menit dan mampu menang empat gol tanpa balas. Soccernet mencatat Spurs punya 20 attempts dan enam tepat sasaran, di mana empat berbuah gol masing-masing Harry Kane serta Dele Alli yang bikin dua gol.

Tambahan tiga poin ini pun membuat Spurs kini hanya berjarak lima poin dengan torehan 68 poin, sementara Leicester punya 73 poin. Liga menyisakan empat pertandingan lagi, persaingan keduanya pun akan makin sengit dan tekanan untuk Leicester pun akan makin besar dari Spurs. “Ini adalah laga yang hebat dan saya sangat puas dengan performa para pemain. Kami masih berusaha mendapatkan title itu. Impian kami adalah terus bertarung dan menekan Leicester. Performa serta penampilan kami fantastis,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

“Saya sangat bangga hari ini. Stoke ingin memenangi pertandingan ini dan kami menunjukkan personalitas serta karakter. Mungkin hari ini adalah salah satu performa yang bikin Anda bangga karena karakter pemain untuk menghadapi tekanan,” sambungnya.

“Kami menunjukkan rasa lapar serta gairah. Saya punya skuat berisikan pemain yang sangat bergairah untuk main. Mereka pantas mendapat tepuk tangan  serta kredit untuk musim mereka ini,” tutupnya.

Kemenangan atas Stoke City membuat Tottenham Hotspur berhasil memangkas jarak di klasemen dengan Leicester City. Namun, para pemain The Lilywhites diminta tak memikirkan soal hasil laga Leicester saat ini.

Hasil imbang 2-2 antara Leicester kontra West Ham United kemarin memberi angin untuk Spurs dalam usaha mengejar rivalnya tersebut di puncak klasemen.

Selisih delapan poin pun berhasil dipangkas menjadi lima usai mereka membenamkan tuan rumah Stoke di Britannia Stadium, Selasa (19/4/2016) dinihari WIB tadi, dengan skor 4-0. Spurs pun kini menempel ketat Leicester di sisa empat pertandingan.

Dengan hanya berselisih lima poin maka peluang juara Spurs yang sempat mengecil kini kembali terbuka lebar. Namun, Spurs tak mau memikirkan soal titel juara ataupun Leicester karena fokus utamanya adalah performa tim di setiap pertandingan.

“Kami punya mentalitas yang sama sepanjang musim ini. Penting untuk kami tetap berusaha hingga akhir, seperti yang kami lakukan di musim ini. Saya menikmati performa saya dan bermain dengan tim ini membuat Anda tidak takut sama sekali pada tim manapun,” ujar gelandang Spurs Dele Alli seperti dikutip situs resmi Premier League.

“Saya pikir Leicester tahu bahwa kami akan terus berusaha. Kami harus konsentrasi pada diri sendiri. Pekerjaan kami belum tuntas,” sambung Alli yang bikin dua gol di laga ini.

Di empat laga sisa Spurs akan melawan West Brom (kandang), Chelsea (tandang), Southampton (kandang), dan Newcastle United (tandang).

Sementara, Leicester punya Swansea City (kandang), Manchester United (tandang), Everton (kandang), dan Chelsea (tandang).

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*