Simeone Diusir ke Bangku Penonton dalam Kemenangan Atletico atas Malaga

Jadwalpialaeuro.com – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyampaikan permintaan maafnya setelah sempat diusir wasit ke tribun penonton dalam leg kedua Piala Super Spanyol pada Sabtu (23/8) dini hari WIB tadi.

Kejadian itu terjadi ketika laga baru memasuki menit 26. Pelatih asal Argentina itu tampak begitu emosional memprotes keras keputusan wasit yang ia nilai merugikan timnya. Akibatnya, Simeone langsung dikirm wasit ke bangku penonton hingga laga usai.

“Pada waktu itu, saya sangat gelisah dan gugup. Saya hanya bisa meminta maaf,” ujar Simeone selepas laga.

Pada akhirnya, Simeone patut bersyukur karena insiden itu tidak mempengaruhi performa pemainnya secara keseluruhan. Atletico unggul 1-0 berkat gol Mario Mandzukic di awal laga sekaligus mengamankan gelar Piala Super dengan skor agregat 2-1 atas rival sekotanya itu.

“Saya senang dengan performa anak-anak. Kami telah bertanding melawan tim juara dalam dua leg. Mampu mengalahkan lawan hebat seperti mereka memberikan kami energi dan motivasi lebih untuk terus melangkah ke depan,” katanya.

Kemenangan tipis Atletico Madrid diiringi insiden pengusiran sang pelatih, Diego Simeone, ke bangku penonton. Akibat kejadian itu Simeone terancam dihukum.

Peristiwa itu terjadi di dalam kemenangan Atletico atas Malaga 1-0 di Vicente Calderon, Sabtu (23/4/2016). Angel Correa tampil sebagai pahlawan Los Rojiblancos lewat gol tunggal yang dibuatnya di menit ke-62, setelah memanfaatkan umpan Filipe Luis.

Simeone diusir wasit Antonio Mateu ketika laga masih berimbang tanpa gol di akhir babak pertama. Dalam situasi serangan balik Malaga, permainan diganggu oleh masuknya sebuah bola lain ke lapangan yang datang dari arah bangku cadangan Atletico.

Tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atas kejadian itu. Tapi sesuai aturan yang berlaku, Simeone sebagai orang dengan posisi tertinggi di tim pelatih, dia mesti diusir ke bangku stadion.

Sky Sports melaporkan bahwa Simeone kini berpotensi dijatuhi hukuman larangan mendampingi Atletico di pinggir lapangan sampai musim ini berakhir. Pelatih berkebangsaan Argentina ini membeberkan kejadiannya.

“Yang melempar bola adalah seorang bocah laki-laki yang duduk di dekat kami, tapi itu tidak masalah,” kata Simeone. “Jelas bahwa wasit mengambil keputusan yang tepat berdasarkan peraturan.”

“Dia melakukan apa yang harus dia lakukan dan mengusir pelatih. Saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi.”

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*