Barca Kembali Tegaskan Neymar Takkan Dijual

Jadwalpialaeuro.com – Barcelona kembali menegaskan takkan melepas Neymar ke Club lain berapapun tawaran yang datang untuk pemain Brazil itu.

Masa depan Neymar tengah dispekulasikan menyusul belum adanya kesepakatan soal kontrak baru. Padahal Barca maupun si pemain sudah beberapa kali mengungkapkan terkait rencana tersebut,

Wajar jika beberapa klub dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Brasil itu, di antaranya adalah Paris St-Germain dan Real Madrid. Dengan kekuatan finansial keduanya, bukan hal sulit memboyong Neymar yang kabarnya bernilai di atas 100 juta euro.

Tapi, klub Catalan tersebut tidak ingin melakukannya karena mereka memang tidak pernah berniat untuk melepas Neymar. Barca juga memastikan bahwa kontrak baru akan diberikan untuk si pemain.

“Tentu saja tidak. Saya sudah katakan berkali-kali, tapi tetap saja rumor itu selalu muncul,” ujar Wakil Presiden Barca Jordi Mestre seperti dikutip Soccerway.

“Saya katakan ini secara aktif maupun pasif. Kami sangat puas dengan Neymar dan dia tidak dijual – kami tidak pernah memikirkan itu,” sambungnya

“Dia adalah pemain yang menolak tawaran lebih besar ketika dia dibeli oleh kami. Dia datang ke sini karena ingin memainkan sepakbola indah, dengan Messi dan para pemain lain, serta memenangi banyak trofi.”

“Dia punya musim yang spektakuler. Dia akan meneken kontrak baru ketika saatnya tiba. Dia masih terikat kontrak. Jika kami ingin bicara, maka kami akan melakukannya.”

“Tapi yang paling penting adalah bagaimana hubungan klub dengannya dan juga sebaliknya.”

“Saya melihatnya bahagia dan betah berada di kota ini serta berkomitmen penuh kepada klub. Saya yakin kami akan segera mencapai kesepakatan,” tutupnya.

Kubu Santos coba memadamkan rumor soal penjualan Neymar dengan menegaskan bahwa pemainnya itu tak akan dilepas sebelum Piala Dunia 2014. Bahkan klub Brasil itu berharap Neymar bisa bertahan lebih lama lagi.

Neymar selalu jadi properti panas di bursa transfer dalam 1-2 musim terakhir berkat penampilan apiknya bersama Santos. Setelah Barcelona, Real Madrid dan Manchester City, kini giliran Bayern Munich yang tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu.

Bahkan Barca diberitakan sudah mencapai kesepakatan dengan Santos bahwa Neymar akan pindah ke Camp Nou musim panas nanti.

Tapi Presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro, langsung membantah kabar itu dan menegaskan bahwa pemainnya itu tak akan pergi sebelum Piala Dunia 2014 berlangsung atau ketika kontraknya habis — kontraknya akan tuntas tahun depan –.

Bahkan Ribeiro mengharapkan striker ‘Tim Samba’ itu akan memperpanjang masa tinggalnya bersama Santos.

“Saya sudah mengantisipasi segala kemungkinan tawaran yang akan datang: jawabannya tidak,” tegas Ribeiro di Sportsmole.

“Neymar akan tetap berada di Santos hingga 2014 dan saya harap dia akan lebih lama di sini,” sambungnya.

“Saya berikan alasan jelas mengapa Neymar harus bertahan di sini, menolak tawaran dari klub-klub Spanyol (Barcelona dan Real Madrid, di tahun 2011) untuk satu alasan: karena dia bahagia.”

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*