Ronaldo Bisa Menjadi Bintang Sebaik ini Berkat Figo

Seorang pelatih yang pernah melatih di Timnas Brazil, Luiz Felipe Scholari baru-baru ini menguak rahasia sukses dari Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola. Scholari mengatakan mantan kapten Timnas Portugal, Luis Figo adalah sosok yang sangat penting dalam mengarahkan karir Ronaldo menjadi bintang seperti pada saat ini.

Scholari sendiri jgua pernah bekerja sama dengan Ronaldo dan juga Figo saat ia bertugas menangani Timnas Portugal yaitu pada tahun 2002 sampai 2008. Ia menjadi orang yang memberikan Ronaldo debut yang pertama untuk Timnas Portugal dan ia juga yang membawa Portugal menjadi Runner Up pada Piala Euro 2004 yang lalu.

Scholari sendiri menyebut selama ia bekerja sama dengan kedua pemain hebat ini, Figo adalah orang yang kerap membantu Ronaldo sehingga ia menjadi seorang pemain yang hebat. “Dari semua pemain – pemain yang pernah saya latih selama di Timnas Portugal, ada satu pemain yang berperan sangat penting bagi karir Cristiano Ronaldo, dia adalah Luis Figo” kuak Scholari kepada Omnisport.

“Pada saat Ronaldo baru masuk ke dalam Timnas, orang pertama yang datang membantunya adalah Figo. Dia merupakan pemain pertama yang datang untuk menantang Ronaldo untuk melakukan dribble dan juga mencoba mencetak gol. Dia membantu Ronaldo menemukan performa terbaiknya, ia juga terus membimbing Ronaldo untuk bisa menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi”

“Selama itu juga Figo mengambil posisi seperti ini. ‘Nak, tetaplah untuk mencoba dan terus mencoba. Apabila kamu mendapati situasi yang cukup sulit, maka saya akan sebisaku mengulurkan tangan dan apabila kamu membuat kesalahan, maka saya akan berada disana untuk membetulkan kembali kesalahanmu itu. Jadi pada saat ini kamu harus mencoba tenang dan tetap terus mencoba” tutup Scholari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*