Real Madrid Menang 5-1 Dari Getafe, Dan Rapatkan Jarak Dari Barcelona

Jadwalpialaeuro.com – Madrid kembali unggul dengan memetik kemenangan telak 5-1 di kandang Getafe. Dari hasil kemenangan tersebut, membawa Real Madrid ke posisi 2 dan menempel Barcelona di puncak Klasemen.

Bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, kelihatannya Madrid tanpa kesulitan memenangi pertandingan tersebut. Dominan sejak awal dengan presentase penguasaan bola akhir mencapai 63%, Namun Madrid sangat leluasa untuk menemukan ruang di pertahanan Getafe. Lalu Karim Benzema membuka keunggulan Madrid di menit ke-29, Isco lantas menggandakannya di menit ke-40. Skor 2-0 bertahan sampai pergantian babak.

Setelah lima menit babak kedua berjalan, Gareth bale memperlebar keunggulan Madrid. Pablo Sarabia sempat menepiskan selisih di menit ke-83. Tapi kemudian Madrid tanpa ampun mencetak dua gol tambahan. James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88, kemudian Cristiano Ronaldo melengkapi pesta gol malam ini.

Hasil ini telah membawa Madrid naik ke peringkat ke 2 dengan nilai 75 dari 33 pekan. Tetapi Los Blancos hanya tertinggal 1 poin dari Barca di posisi teratas, dengan catatan sang rival menyimpan satu laga ekstra. Madrid juga unggul dua poin dari Atletico Madrid di urutan tiga dengan situasi yang sama.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung punya peluang di menit keempat. Sepakan James Rodriguez dari depan kotak penalti mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Namun sayang masih mampu di tepis Vicente Guaita. Begitu peluang lain di dapatkan oleh Madrid saat laga berjalan 13 menit. Umpan silang Dani Carvajal di sambut sundulan Karim Benczema, laga-lagi bisa di amankan kiper Guaita. Namun tiga menit berselang, ketidak beruntungan menggagalkan kans Madrid untuk unggul. Sepakan Cristiano Ronaldo menerpa tiang kiri gawang.

Di sisi lain Getafe juga mempunyai upaya balasan semenit berselang. Dari skema sepak pojok, Pedro Leon mengirimkan umpan lambung dan di tanduk Stefan Scepovic. Dan akhirnya bola hanya  bergulir ke gawang. Kemudian Madrid kembali mengancam di menit ke-27, melalui sepakan jarak jauh Isco. Namun belum membuahkan hasil karena hanya melesat ke kiri gawang.

Pada akhirnya, Madrid memetik keunggulan dua menit berselang. Dari serangan melalui sisi kanan, kemudian James Rodriguez melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan akhirnya  Benzema sukses lolos dari jebakan Offside dan menuntaskannya.

Ronaldo juga mempunyai kesempatan menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-31. Tapi sepakkannya masi mampu di tepis Guaita. Selang memasuki menit ke-40. Madrid benar-benar mencetak dua gol dari umpan terobosan Benzema yang di sambut Isco yang menaklukan Guaita.

Madrid sempat melancarkan ancaman ke Getafe sesaat sebelum jeda. Namun sayang percobaan dari Isco masih bisa di amankan oleh Guaita dan akhirnya skor bertahan 2-0 untuk babak pertama.

Selang lima menit babak kedua berjalan, Madrid menambah Gol dari Gareth Bale setelah Benzema kembali menjadi kreator dengan memberikan umpan terobosan ke Gareth Bale di sisi kanan, serupa dengan gol Isco. Bale menuntaskannya dengan sepakan kaki kirinya. Bale kembali menebar ancaman di menit ke-56. Kali ini sepakkannya masih bisa di amankan Guaita. Taka lama berselang. giliran Rodriguez yang melakukan percobaan dari kotak luar penalti, namun sepakan tersebut masi bisa di tepis Guaita.

Getafe kembali melancarkan serangan balasan di menit ke-65. Namun upaya Pablo Sarabia masih terlalu mudah dibaca oleh Keylor Navas.

Kembali ke Madrid, sepakan dari Karim Benzema di menit ke-66 tidak tepat sasaran. Sementara Ronaldo gagal menyelesaikan serangan balik setelah tendangannya melebar. Sarabia kembali menjadi sosok yang mengancam Madrid. Tapi lagi-lagi upayanya bisa di amankan Navas. Akhirnya Sarabia mencetak gol balasan untuk Getafe di menit ke-88.

Tetapi Madrid tidak tinggal diam. Berjarak kurang lebih lima menit, Madrid membalas gol tersebut dari umpan Lucas Vazquez di tuntaskan oleh Rodriguez ke pojok kanan bawah gawang. Bahkan di masa injury time, Madrid kembali menambah gol mereka. Dalam situasi dua pemain menghadapi kiper, Jese dengan tak egois menyodorkan bole ke Ronaldo dan dengan mudah di ceploskan ke gawang kosong.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*