REAL MADRID DAN CATATAN BURUK DI MILAN

REAL MADRID DAN CATATAN BURUK DI MILAN

Jadwal Piala Euro 2016 – Milan bukan kota yang ramah untuk Real Madrid. Madrid belum pernayh mencatatkan kemenangan saat bertanding di sana.

Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions yang di gelar di San Siro, Milan, Minggu 29/05/2016. Milan menjadi kota yang paling sering di jamu Madrid di semua kompetisi Eropa, yakni 14 kali/ Posisi kedua di tempati oleh Munchen yang 12 kali di kunjungi oleh Madrid.

Namun, dari 14 kali lawantan ke San Siro, Madrid belum pernah sekalipun meraih kemenangan, baik saat mengahadapi AC Milan maupun Inter Milan. Apapun kompetisinya, Liga Champions, Piala EURO, tak mampu meraih hasil maksimal di kota mode Italia itu.

Secara khusus di Liga Champions, Madrid 11 kali bertanding di Milan. ATM tercatat tedelapan kali kalah dan tiga kali bermain imbang. Di San Siro pula Madrid menelan kekalahan terburuknya di kompetisi Piala Eropa pada April 1989, Madrid takluk 0-5 di tangan Milan yang kala itu di tangan Arrigo Sacchi.

Secara individu, Christiano Ronaldo juga punya rekor negatif di San Siro. Bintang asal Portugal itu belum pernah menang maupun mencetak gol dalam tiga kali lawatan ke Milan. Dicatat oleh Marca, Zidane juga hanya satu kali menang selama lima musim menjadi pemain Juventus.

Sebaliknya, Gareth Bale punya memori bagus di San Siro. Saat masih memperkuat Tottenham Hotspurs, Bale mencetak Hat-Trick ke gawang Inter Milan kendati pada akhirnya kalah 3-4 di Liga Champions 2010.

Saya tidak tahu soal sejarah Real Madrid di San Siro, tapi itu tidak penting, sejarah klub di stadion itu, karena itu adalah masa lalu.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*