Rashford Paksa Van Gaal Carikan Rooney Posisi Baru

Jadwalpialaeuro.com – Marcus Rashford tampil impresif sebagai penyerang tengah Manchester United. Manajer MU, Louis Van Gaal, harus mencarikan posisi baru untuk Wayne Rooney.

Saat Rooney cedera sejak bulan Februari, Van Gaal memberikan kesempatan untuk Rashford untuk menjadi penyerang tengah. Penyerang berusia 18 tahun itu mampu berkontribusi positif dengan mencetak tujuh gol dalam 12 pertandingan di semua ajang.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, Liverpool tampil sempurna dengan membuat 37 attemtpts dan 13 di antaranya tepat sasaran. Everton hanya diberi tiga kesempatan membuat gol.

Saat Rooney sudah bisa kembali bermain, Van Gaal masih memberikan kepercayaan untuk Rashford. Rooney juga mendapat kepercayaan dengan bermain di belakang striker.

Hal itu yang tampak dalam dua pertandingan terakhir MU saat berhadapan dengan Aston Villa dan Crystal Palace.

Di laga melawan Villa, Rashford menjadi penentu kemenangan dengan satu gol sumbangannya. Sementara saat melawan Palace di Old Trafford, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, Rashford bermain di posisi yang sama dan Rooney masih ada di belakang striker.

Van Gaal menjelaskan tak ada pemain yang mempunyai posisi tetap di MU. Sama halnya dengan Rooney yang dicarikan posisi baru agar bisa lebih berkontribusi.

“Saya tak mengatakan itu (Rooney harus lebih unjuk gigi lagi),” kata Van Gaal.

“Saya mengatakan bahwa di babak pertama dia bermain sangat bagus di babak pertama dan di babak kedua, dia kelelahan dan itulah mengapa kami menggantinya. Saya berharap Anda mengutip saya dengan cara yang benar.”

“Sekarang, dia bermain 75 menit. Jadi, saya sedang membangun kapasitas untuk pertandingan karena saya sudah selesai dengan pemain lain seperti Marcos Rojo. Dia merupakan pemain yang sangat bisa mengubah permainan dan saya sangat menyukai itu.”

“Tak ada pemain yang mempunyai posisi yang tetap. Saya yang memainkan pemain di mana mereka bisa memberi kontribusi di dalam pertandingan.”

“Peran sebagai pemain tengah juga karena cara Crystal Palace bermain. Saya tak mau mengubah Rashford, jadi saya harus mencari posisi yang lain untuk Wayne. Dia juga bermain di sana tahun lalu. Saya senang dengan penampilannya,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*