Rakitic Nilai Barca Sedang Sial

Jadwalpialaeuro.com –  Laju buruk Barcelona berlanjut setelah dibekap Valencia 1-2. Gelandang Barca Ivan Rakitic menilai timnya sudah tampil dengan bagus hanya sedang sial saja.

Pada pertandingan di Camp Nou, dinihari tadi, Blaugrana tampil agresif dari awal sampai akhir. ESPNFC mencatat, dengan 69 persen penguasaan bola Barca menciptakan 22 percobaan [7 on target] sedangkan Valencia hanya melahirkan 7 percobaan [2 on target].

Los Cules mencuri gol di menit 27 setelah Rakitic mencetak gol bunuh diri saat mencoba menghalau sepakan Guillherme Siqueira. Menjelang babak pertama habis, tim tamu memperbesar skor lewat Santi Mina sedangkan satu-satunya gol balasan Los Cules terlahir dari kak Lionel Messi di menit 63.

Serangan-serangan Barca patah tidak lepas dari performa gemilang kiper Valencia Diego Alves. Alves tercatat melakukan enam penyelamatan, termasuk beberapa kali dari situasi satu lawan satu.

Kekalahan Barca semakin membuka persaingan menuju titel juara di akhir musim. Tim arahan Luis Enrique itu kini memiliki angka yang sama dengan Atletico Madrid [76 poin], dan hanya terpaut satu angka dari rival abadinya Real Madrid.

“Mereka menyerang kami dua kali dan mencetak dua gol, tapi ini adalah sepakbola,” ucap Rakitic yang dikutip Football Espana. “Gairah kami begitu spektakuler, tapi harus kompak dan memenangi pertandingan tersisa.”

“Valencia dinaungi keberuntungan, tapi gairahnya milik kami. Hanya saja bolanya tidak mau masuk ke gawang. Kami sedih dengan apa yang sudah terjadi, tapi kami berpengalaman dan kami mesti tetap bersatu. Dengan bersatu kami akan menang.”

“Kami tidak ragu dengan diri sendiri, hanya saja dinamikanya tidak baik dan kami mesti mengubahnya. Valencia tidak tahu apa yang mesti dilakukan, tapi ini sepakbola. Kami punya sebuah peluang bersih di akhir pada [Gerard] Pique, tapi [usahanya gagal] hanya menegaskan kesialan yang menemani kami di pertandingan itu,” cetus pesepakbola Kroasia ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*