Puja-puji untuk De Gea

Jadwalpialaeuro.com – David de Gea tampil cemerlang untuk membantu Manchester United mengalahkan Everton sehingga maju ke final Piala FA. Tak ayal, kiper Spanyol itu banjir pujian.

MU ke partai puncak usai mengandaskan Everton 2-1 dalam pertarungan di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016). Anthony Martial menentukan kemenangan The Red Devils dengan gol di masa injury time.

Marouane Fellaini lebih dulu membuka keunggulan MU di babak pertama. Lalu, The Toffees menghidupkan peluang setelah bek MU Chris Smalling membobol gawangnya sendiri di babak kedua.

ESPNFC mencatat, MU memang lebih dominan daripada Everton. Dengan 54 persen penguasaan bola, pasukan Louis van Gaal ini mampu menciptakan total 22 percobaan [7 on target] berbanding 16 percobaan [8 on target] milik Everton.

De Gea berhasil melakukan tujuh penyelamatan dari delapan percobaan Everton yang mengarah ke gawang. Kiper berusia 25 tahun ini juga berhasil menepis bola eksekusi penalti Romelu Lukaku di awal babak kedua.

“De Gea melakukan penyelamatan penalti yang hebat,” seru kapten MU Wayne Rooney kepada MUTV. “Kecepatan saat bola ditendangan menunjukkan bahwa dia punya lengan yangkuat, dan Everton mesti mengejar momentum saat itu.”

“Dia adalah salah satu alasan mengapa kami bisa ada di final ini.”

“Kupikir bukan penaltinya yang buruk, tapi David sudah tampil sensasional pada hari ini — berapa kali kami mesti mengatakannya dalam beberapa tahun terakhir?” timpal gelandang senior MU Michael Carrick.

“Dia terus menjaga kami dalam pertandingan lagi, dia selalu melakukan apa yang kami harapkan tentang dia. Mudah-mudahan dia tidak akan sesibuk ini di antara hari ini sampai akhir musim!” ucap dia.

Manajer MU Louis van Gaal tampak tidak menyangka De Gea akan menggagalkan penalti Everton. Berkaca pada latihan penyelamatan penalti di sesi latihan tim sebelumnya.

“Kemarin kami menjalani latihan dengan penalti. Sebanyak 20 penalti diambil — Sergio Romero bisa menyelamatkan satu dan David de Gea nol. Tapi hari ini adalah yang paling penting,” cetus pelatih asal Belanda ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*