PSG dan Barca Rontok, Peluang Treble Tinggal Milik Bayern

Jadwalpialaeuro.com Setelah Barcelona tahun lalu, klub yang berpeluang meraih treble winner di musim ini tinggal Bayern Munich. Treble akan jadi kado perpisahan indah dari Josep Guardiola.

Sampai sebelum babak delapan besar Liga Champions digelar, ada tiga klub yang punya peluang meraih treble winner. Mereka adalah Barcelona, Paris Saint Germain dan Bayern Munich.

Barcelona dinilai punya peluang besar mengulang apa yang mereka raih musim lalu karena penampilan yang luar biasa baik hingga jelang tutup musim ini. Tapi impian mempertahankan gelar Liga Champions pupus dinihari tadi setelah mereka didepak Atletico Madrid.

Barca kini tinggal punya dua kompetisi untuk dituntaskan: La Liga Primera (unggul tiga poin dari Atletico di posisi kedua), dan Copa del Rey (bertemu dengan Sevilla untuk pertandingan final).

Nasib serupa dialami PSG. Sudah memastikan menjadi juara Ligue 1, Zlatan Ibrahimovic dkk juga punya kans mempertahankan trofi Coupe de France karena mereka sudah sampai fase semifinal. PSG akan berhadapan dengan Lorient pada 19 April mendatang.

Malang buat PSG, langkah mereka di Liga Champions dihentikan Manchester City. Setelah cuma main imbang 2-2 di Paris, PSG kalah 0-1 dalam lawatan ke Etihad Stadium.

Alhasil tinggal Bayern yang kini menjaga asa untuk merebut treble. Die Roten unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. Sementara di DFB Pokal skuat besutan Josep Guardiola bakal dihadang Werder Bremen di babak semifinal. Di Liga Champions Bayern tinggal menunggu siapa lawan yang akan dihadapi, setelah kemarin mengalahkan Benfica dengan agregat 3-2.

Baru tiga musim lalu Bayern meraih treble winner. Di bawah pelatih Jupp Heynckes mereka mengalahkan Dortmund di Bundesliga dan final Liga Champions. Sementara pada ajang DFB Pokal, titel direngkuh setelah menjungkalkan VfB Stuttgart 3-2.

Meraih treble mungkin jadi ambisi pribadi Guardiola saat ini, sebelum dia pergi ke Manchester City musim depan. Meski selalu memberi titel pada Bayern di tiga tahun periode kerjanya, Pep masih akan dibayang-bayangi sukses Heynckes. Apalagi Pep hingga kini masih belum mampu memberi Bayern title Liga Champions

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*