Prediksi Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Liga Champions – Sebuah partai panas akan tersaji di Estadio Santiago Bernabeu pada tengah pekan nanti. Dua tim, Real Madrid dan Manchester City akan melakoni partai hidup dan mati untuk memperebutkan satu tempat di babak final Liga Champions musim 2015/2016 pada hari Kamis (5/5) dini hari nanti.

Pada leg pertama yang digelar di Etihad Stadium minggu lalu berakhir tanpa pemenang setelah kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Baik The Citizens maupun Los Blancos masih punya peluang yang sama besar untuk lolos ke babak final pada leg kedua ini, oleh karenanya tidak berlebihan jika laga ini bisa disebut sebagai laga hidup dan mati bagi kedua tim.

Di leg kedua nanti, Manchester City wajib waspada dengan tuah stadion tim tamu, Estadio Santiago Bernabeu. Pasalnya Real Madrid tidak pernah kalah satu kali pun dalam enam pertandingan kandang Liga Champions terakhir mereka. Masih segar diingatan kita bagaimana magis Bernabeu membuat Real Madrid berhasil menuntaskan misi comeback kontra Wolfsburg di leg kedua babak perempat final Liga Champions yang lalu.

Menjamu The Citizens di rumah mereka, Pelatih Zinedine Zidane masih tidak bisa memainkan Alvaro Arbeloa dan Karim Benzema yang mengalami cedera hamstring. Kondisi Madrid ini juga diperparah dengan kondisi sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang belum bisa dikonfirmasi mengenai kondisinya jelang laga ini setelah minggu lalu ia dikabarkan menderita cedera pangkal paha.

Kehilangan Karim Benzema dan (kemungkinan) Cristiano Ronaldo di lini serang Los Blancos secara otomatis akan mengurangi daya gedor mereka secara signifikan. Oleh karenanya Zidane harus menyiapkan langkah antisipasi jika seandainya Cristiano Ronaldo benar-benar tidak bisa diturunkan pada leg kedua nanti. Kemungkinan besar Lucas Vazquez akan mengisi posisi Ronaldo jika sang mega bintang kembali tidak bisa dimainkan sedangkan Jese Rodriguez dipercaya akan tampil sebagai ujung tombak pada laga ini ketimbang Borja Mayoral yang tampil kurang mengesankan pada laga kontra Real Sociedad akhir pekan lalu.

Di lini tengah, Zidane akan bergantung pada kemampuan Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric untuk mengatur tempo permainan, sedangkan duet bek tangguh Pepe dan sang kapten Sergio Ramos akan menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan El Real.

Di kubu tim tamu, Pelatih Manuel Pellegrini dipastikan datang ke Madrid tanpa membawa David Silva dan Yaya Toure yang mengalami cedera Hamstring dan Cedera Paha. Selain kedua pemain tersebut, hampir seluruh pilar utama The Citizens berada dalam kondisi yang prima setelah Pellegrini mencadangkan hampir seluruh pemain utamanya saat mereka dikalahkan Southampton pada akhir pekan lalu.

Dengan skema 4-2-3-1, Sergio Aguero masih menjadi andalan Pellegrini sebagai ujung serangan The Citizens. Kembalinya Raheem Sterling pasca cedera yang cukup panjang pada akhir pekan lalu membuat Pellegrini bisa memainkan komposisi tiga gelandang serang terbaiknya, di mana Sterling akan bekerja sama dengan Kevin De Bruyne dan Jesus Navas untuk membantu serangan Manchester City. Untuk lini pertahanan mereka sendiri, sang kapten Vincent Kompany diprediksi akan berduet dengan Nicholas Otamendi di jantung pertahanan The Citizens bersama dengan Gael Clichy dan Bacary Sagna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*