Prediksi Pertandingan Manchester City vs Arsenal

Prediksi Manchester City vs Arsenal 8 Mei 2016

JADWALPIALAEURO.COM – Laga lanjutan Pekan ke 37 di Liga Premier Inggris terjaji laga Super Sunday Big Match dalam perebutan tiket langsung babak utama Liga Champions dimana Manchester City yang baru saja terlempar dari Liga Champions akan menjamu Arsenal pada Minggu 8 Mei dari Etihad Stadion pada pukul 22:00 WIB.

Manchester City baru saja berduka karena tersingkir dari ajang Liga Champion setelah kalah Agregat 0-1 dari Real Madrid yang membuyarkan mimpi Agurro. Jadi pasukan Pellegrini wajib mengalihkan perhatian kedalam negeri, yang dimana posisinya di zona Liga Champions masih terancam. Kekalahan pekan lalu yang di embat Southampton dengan skor 2-4 membawa Manchester City tergeser posisinya oleh Arsenal di Posisi ketiga Zona tiket langsung Liga Champions dengan 64 poin. Sementara posisi play off UCL juga masih bisa di goyang oleh tetangga Manchester United yang hanya tertinggal 4 poin dengan Manchester United.

Sementara pasukan Arsenal menempati posisi ketiga dengan koleksi 67 poin dari The North London, sedangkan Tottenham yang berada di peringkat kedua dan Manchester City yang ada di posisi keempat.

Jika bisa menang maka, peringkat ketiga dijamin tak akan lepas dari genggaman mereka lagi. Selain itu mereka juga bisa memperbesar peluang untuk menggeser Tottenham yang ada di peringkat kedua. Dengan rivalitas keduanya, tentunya Gunners tak sudi melihat Tottenham mencetak sejarah di atas mereka di akhir klasemen nanti.

Dalam laga ini, Manchester City kehilangan nyawa lini belakang Vincent Company yang bolak-balik cedera. Sang kapten sepertinya mengalami masalah dengan otot pahanya kala melawan Real Madrid di Liga Champions. Mereka juga tidak akan bisa  diperkuat Pablo Zabaleta yang mengalami cedera betis dan playmaker dan David Silva yang cedera Hamstring.

Jadi Duet Mangala bersama dengan Otamendi yang pekan lalu diporak prandakan Soton akan kembali di pasang. Pos Zalabeta akan ditempati oleh Sagna sementara Silva di gantikan oleh Sterling atau Navas. Jadi Aguero dengan 23 gol masi berambisi menjadi topskor, ketika dipasang dengan striker muda Iheanacho yang mencetak 4 dalam 2 laga EPL terakhir. Nasri yang absen di liga Champions bersama De Bruyne dan Sterling atau Toure akan menjadi Trio Ofensif tuan rumah.

Sementara skuat pasukan Wenger justru nyaris bebas dari cedera. Tercatat hanya ada satu pemain saja yang cedera, yakni Per Mertesacker, sementara Cazorla, Oxlade dan Rosicky sudah fit dan terlibat di laga U-21 pekan lalu.

Namun Wenger tak perlu pusing memikirkan siapa yang harus menggantikan Mertesacker. Gabriel Paulista siap dimainkan berduet dengan Laurent Koscielny. Welbeck yang mencetak gol kemenangan di pekan lalu bisa menggantikan Giroud yang di teriaki Fans sendiri dengan bantuan top skor tim Sanchez dengan 12 gol dan Ozil 18 Assist. Ditengah, Elneny dan Ramsey akan bertarung dengan Fernando, Jack Wihshere dan Cazorla yang sudah kembali fit.

Dalam Head to Head terakhir kedua tim ini, yakni di Emirates, Arsenal menang dengan skor 2-1. Sementara itu dari pertemuan terakhir di Etihad, City kalah 0-2

`Head to Head Arsenal vs Manchester City :

22/12/15 Arsenal 2-1 Manchester City

18/01/15 Manchester City 0-2 Arsenal

13/09/14 Arsenal 2-2 Manchester City

10/08/14 Arsenal 3-0 Manchester City

30/03/14 Arsenal 1-1 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Manchester City :

05/05/16 Real Madrid 1-0 Manchester City

01/05/16 Southampton 4-2 Manchester City

27/04/16 Manchester City 0-0 Real Madrid

23/04/16 Manchester City 4-0 Stoke City

20/04/16 Newcastle 1-1 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Arsenal : 

30/04/16 Arsenal 1-0 Norwich City

24/04/16 Sunderland 0-0 Arsenal

22/04/16 Arsenal 2-0 West Brom

17/04/16 Arsenal 1-1 Crystal Palace

09/04/16 West Ham 3-3 Arsenal

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*