Prediksi Pertandingan Argentina vs Panama

Prediksi Pertandingan Argentina vs Panama

Jadwal Piala Euro 2016 – Argentina tengah bersiap untuk menjadi negara pertama yang lolos ke babak knockout dari Grup D Copa America Centenario. Untuk itu mereka harus mengalahkan Panama di Soldier Field, IIlinois pada hari sabtu 11/06 pagi nanti.

Argentina saat ini berada di puncak klasemen Grup D, dimana Panama berapa di peringkat kedua Grup D. Baik Argentina maupun Panama sama-sama mengalahkan lawan mereka di pertandingan pertama yaitu Bolivia dan Chile dengan skor yang identik yaitu 2-1. Jadi siapapun yang memenangkan laga ini secara otomatis menjadi tim pertama yang melenggang ke babak Knockout dari Grup D.

Pertemuan di Soldier Field pada hari Sabtu nanti merupakan pertemuan pertama kali pada kedua negara dalam tujuh tahun terakhir. Pada saat itu Argentina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, dan mereka berharap dapat mengulangi pencapaian tersebut pada akhir pekan nanti.

Menjelang laga yang cukup penting ini, kondisi mega bintang Argentina, Lionel Messi masih menjadi tanda tanya. Dalam konferensi pernya beberapa waktu yang lalu, Tata Martino selaku pelatih Timnas Argentina sudah mengonfirmasi kondisi Messi semakin membaik, namun ia belum bisa memastikan apakah super star Barcelona tersebut bisa turun pada akhir pekan nanti.

Jika Messi tidak bisa bermain pada akhir pekan nanti, maka Nicholas Gaitan akan menjadi pilihan Martino di lini serang Argentina bersama dengan Angel di Maria dan Gonzalo Higuan. Di lini tengah ada sosok Javier Macherano, Lucas Biglia dan Ever Banega akan mengatur aliran bola Albiceleste dan duet Funes Mori dan Nicholas Otamendi akan menjadi benteng kokoh di pertahanan Albiceleste.

Di kubu Panama, pelatih Hernan Dario Gomez diprediksi akan melakukan sejumlah pergantian. Di lini pertahanan, bek senior Luis Henriques diprediksi akan masuk menggantikan Harold Cummings dan diposisi gelandang serang Armando Cooper kemungkinan akan digantikan oleh Abdiel Arroyo.

Dengan formasi 4-4-2, duet Blas Perez dan Gabriel Torres akan menjadi andalan Dario Gomez untuk melakukan serangan, di bantu oleh Abdiel Arroyo dan Alberto Quintero dari posisi sayap, sedangkan Anibal Godoy dan Gabriel Gomez mengatur tempol permainan Los Canaleros.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*