Prediksi Liga Spanyol Real Sociedad Vs Real Madrid 30 April 2016

Real Sociedad akan mendapatkan tamu spesial di akhir pekan ini. Kandang mereka, Stadion Municipal de Anoeta akan mendapatkan kunjungan dari tim yang saat ini sedang memburu gelar juara La Liga, Real Madrid. Pertandingan ini akan dihelat pada Sabtu, 29 April 2016.

Jika Madrid sedang berambisi mengejar gelar juara La Liga, maka Sociedad akan menyambut pertandingan ini tanpa beban. Posisi mereka di klasemen sudah aman dari zona degradasi dan juga sudah tidak mungkin lagi untuk mengejar lolos ke zona Eropa.

Namun, La Real tentu akan menjaga marwah dan nama baik mereka di Anoeta. Mereka tentu tidak ingin kalah saat berlaga di kandang mereka sendiri. Dan, bukan tidak mungkin mereka bisa mengalahkan Madrid di kandang, seperti apa yang mereka lakukan pada Barcelona.

Hanya saja, pada laga ini Sociedad dipastikan tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Carlos Vela absen karena akumulasi kartu. Imanol Agirretxe, pencetak gol terbanyak klub, serta Sergio Canales sedang cedera. Ini tentunya akan membuat kekuatan penuh Sociedad menurun.

Untuk mengurangi dampak dari absennya tiga pemain tersebut, pelatih Eusebio Sacristan akan menurunkan gelandang senior Xabi Preito untuk menggantikan Caneles. Sementara posisi Carlos Vella dan Agirretxe di lini depan akan digantikan oleh Jonathas dan pemain muda Mikel Oiarzabal.

Absennya pemain pilar juga akan menjadi kendala bagi Real Madrid. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dipastikan absen karena cedera. Sementara kondisi Jese masih meragukan. Sedangkan Toni Kross dan Dani Carvajal kemungkinan akan disimpan untuk laga kontra Manchester City di tengah pekan.

Sebagai gantinya, pelatih Zinedine Zidane sudah memanggil penyerang dari tim muda Borja Mayoral dan juga Lucas Vazquez. Keduanya akan mendampingi Gareth Bale di lini depan. Sementara Isco akan diandalkan untuk menjadi kreator di lini tengah menggantikan peran Toni Kross.

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Yuri, Martinez, Elustondo, Zaldua; Xabi Prieto, Diego Reyes, Asier Illarramendi; Zurutuza, Jonathas, Mikel Oiarzabal.
Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Isco, Casemiro, Luka Modrid; Gareth Bale, Borja Mayoral, Lucas Vazquez.

Statistik Pertandingan:

Head to head
30/12/15 Real Madrid 3 – 1 Real Sociedad
31/01/15 Real Madrid 4 – 1 Real Sociedad
31/08/14 Real Sociedad 4 – 2 Real Madrid
05/04/14 Real Sociedad 0 – 4 Real Madrid
09/11/13 Real Madrid 5 – 1 Real Sociedad

Lima laga terakhir Real Sociedad
04/04/16 Sevilla 1 – 2 Real Sociedad
10/04/16 Real Sociedad 1 – 0 Barcelona
17/04/16 Eibar 2 – 1 Real Sociedad
22/04/16 Real Sociedad 1 – 2 Getafe
25/04/16 Villarreal 0 – 0 Real Sociedad

Lima laga terakhir Real Madrid
13/04/16 Real Madrid 3 – 0 Wolfsburg
16/04/16 Getafe 1 – 5 Real Madrid
21/04/16 Real Madrid 3 – 0 Villarreal
23/04/16 Rayo Vallecano 2 – 3 Real Madrid
27/04/16 Manchester City 0 – 0 Real Madrid

Prediksi Skor

Real Sociedad sempat memanaskan La Liga saat mampu mengalahkan Barcelona di Stadion Anoeta. Namun, tiga pertandingan setelah mereka sama sekali tidak berhasil meraih kemenangan. Hanya sekali imbang dan dua kali kalah.

Sementara Real Madrid pada pertandingan ini memiliki dua hambatan, kelelahan dan absennya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Madrid harus membagi fokus mereka dengan pertandingan Liga Champions di tengah pekan.

Meski tidak dalam kondisi terbaiknya, Real Madrid tetaplah tim yang solid. Jadwalpialaeuro.com memprediksikan Luka Modric dkk akan menang dengan skor 3-1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*