PREDIKSI LIGA INGGRIS WEST BROM VS LIVERPOOL

PREDIKSI LIGA INGGRIS WEST BROM VS LIVERPOOL

Jadwal Piala Euro – Setelah melalui musim yang cukup panjang, akhirnya kejuaraan Premier League akan menggelar pertandingan terakhirnya pada akhir pekan ini. Ada Sebanyak 10 pertandingan yang akan di gelar bersama-sama untuk menutup perjalanan musim kompetisi 2015/2016. Salah satu pertandingan itu akan di gelar di Stadium The Hawthorns, dimana klub Liverpool akan menantang tuan rumah West Brom pada hari Minggu, 15 Mei 2016 Malam.

Musim ini menjadi salah satu musim yang cukup melelahkan bagi perjalanan Liverpool. Liverpool sempat mengalami pasang surut performa, sehingga pergantian manajer pada bulan Oktober silam membuat klub yang bermarkas di Anfield ini tampil kurang maksimal.

Alhasil mereka pun hanya mampu menempati peringkat ke 8 klasemen sementara Premier League musim ini. Demi mengakhiri musim yang cukup melelahkan ini, Liverpool akan mengincar kemenangan penuh saat bertandang di markas West Brom pada akhir pekan ini.

Hingga pekan ke 37 Premier League musim ini, Liverpool berada di peringkat ke-8 dengan total 59 poin. Dengan sisa satu pertandingan lagi, sulit rasanya bagi Liverpool untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan melalui posisi mereka di klasemen. Namun masih ada satu kesempatan lagi bagi anak asuh Jurgen Klopp tersebut untuk bermain di Liga Champions.

Partai Final Europa League yang akan di gelar di St Jacob park pada tanggal 19 Mei mendatang memiliki rentan waktu yang cukup mepet dengan pertandingan terkahir Premier League musim ini. Demi menjaga asa mereka bermain di Liga Eropa musim depan, Jurgen Klopp akan menaruh pertandingan kontra West Brom ini di prioritas kedua setelah pertandingan Final Liga Eropa nanti.

Salah satu akibatnya adalah Kemungkinan besar Klopp akan mengistirahatkan sebagian pilar utamanya untuk dipartai final di Basel nanti. Sebagai gantinya pemain lapis kedua Liverpool diprediksi akan diturunkan untuk menghadapi anak asuh Toni Pulis. Dengan formasi 4-2-3-1, Christian Benteke kemungkinan akan menjadi ujung tombak Liverpool pada laga ini. Dibelakangnya, ada tiga gelandang serang muda Liverpool yang akan di mainkan Klopp seperti Sheyi Ojo, Cameron Branagan, dan Sergi Canos yang baru pulang darai masa peminjaman di Brentford.

Di lini tengah Liverpoolm Klopp kemungkinan besar akan memainkan Joe Allen dan Kevin Steward untuk mengatur tempo permainan, sedangkan Martin Skrtel yang baru saja pulih cedera kemungkinan akan berduet dengan Luca Leiva di jantung pertahanan Liverpool.

Di kubu tuan rumah, Tim besutan Toni Pulis ini berada dalam kondisi yang cukup prima jelang laga ini. Chris Brunt, James Morrison dan Alex Pritchard adalah tiga pemain yang tidak bisa di mainkan Pulis pada laga ini karena adanya cedera. Selebihnya semua pemain West Bromwich bisa di turunkan pada laga ini.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, Solomon Rondon akan kembali menjadi kepercayaan Toni Puli di ujung tombang West Brom. Di belakangnya, ada James McClean, Craig Gardner, dan Jonathan Leko yang akan membantu serangan West Brom, Sedangkan Darren Fletcher dan Claudio Yacob akan mengatur serangan The Hopps. Untuk empat pemain bertahanm Pulis akan menurunkan Jonny Evans, Jonas Olsson, Gareth McAuley dan Craig Dawson untuk meredam serangan Liverpool pada laga ini.

Berikut Head to Head West Brom vs Liverpool

  • 13/12/15 West Brom 2-2 Liverpool
  • 25/04/15 Liverpool 0-0 West Brom
  • 04/10/14 West Brom Liverpool
  • 02/02/14 Liverpool 1-1 West Brom
  • 26/10/13 West Brom 1-4 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir West Bromwich :

  • 16/04/16 Watford 1-0 West Brom
  • 22/04/16 West Brom 0-2 Arsenal
  • 26/04/16 West Brom 1-1 Tottenham
  • 30/04/16 West Ham 3-0 West Brom
  • 07/0/16 West Brom 1-1 Bournemouth

5 Pertandingan Terakhir Liverpool :

  • 29/04/16 Liverpool 0-1 Villarreal
  • 01/05/16 Liverpool 1-3 Swansea City
  • 06/05/16 Villarreal 0-3 Liverpool
  • 08/05/16 Watford 0-2 Liverpool
  • 12/05/16 Chelsea 1-1 Liverpool

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*