Prediksi Atletico Madrid VS Bayern Munchen 28 April 2016

Mimpi Atletico Madrid untuk mengulangi pencapaian mereka melaju ke babak final Liga Champions pada tahun 2013 silam mendapat tantangan serius pada tengah pekan ini. Mereka harus menjamu Raksasa Jerman, Bayern Munchen pada leg pertama semi final Liga Champions di Vicente Calderon pada hari Kamis (28/4) dini hari nanti.

Pertemuan ini sejatinya bukanlah kali pertama kedua tim bertemu. Tercatat keduanya pernah bertemu di ajang final European Cup pada tahun 1974 silam. Pada laga final yang digelar di Heysel Stadium Brussel ini harus digelar kedua kali setelah Bayern Munchen memaksa Los Rojiblancos melakoni partai replay setelah Hans-Georg Schwarzenbeck mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 120. Di laga replay, Die Rotten berhasil tampil trengginas dengan menggulung wakil Spanyol tersebut dengan skort telak 4-0 berkat dua gol Uli Hoeneb dan 2 gol Gerd Muller.

Setelah kurang lebih 42 tahun berlalu, Bayern Munchen masih menjadi kubu yang lebih diunggulkan pada leg pertama semi final Liga Champions musim ini. Hal ini dikarenakan tim besutan Pep Guardiola tersebut memiliki musim yang sensasional di kompetisi domestik. Selain itu Bayern Munchen juga diperkuat oleh bintang-bintang top dunia seperti Arturo Vidal, Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Frank Ribery sehingga mereka lebih diunggulkan daripada skuat Los Rojiblancos yang bermaterikan banyak pemain-pemain muda berbakat.

Meski tidak diunggulkan pada laga ini, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone punya pengalaman yang cukup untuk menantang Die Rotten pada tengah pekan nanti. Masih segar dalam ingatan kita bagaimana El Cholo membawa Atletico lolos ke putaran final Liga Champions tahun 2014 setelah mengalahkan Barcelona dan Chelsea di babak perempat final dan semi final. Ditambah dengan rentetan performa apik yang tengah dijalani Antonie Griezmann dkk membuat Simeone siap melakoni laga panas ini pada tengah pekan nanti.

Jelang laga penting ini, tim besutan Diego Simeone ini bisa dikatakan dalam kondisi yang relatif prima. Pasalnya hanya Oliver Torres, Diego Godin, dan Tiago yang dikabarkan mendapat cedera, selebihnya seluruh pemain Atletico siap menghadapi partai panas ini.

Pada laga ini Simeone mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Fernando Torres dari hukuman kartu merah yang ia dapatkan kontra Barcelona beberapa pekan lalu. Kembalinya Torres ini membuat Simeone bisa menduetkannya dengan Antoine Griezmann di lini serang Los Rojiblancos. Selain itu di lini tengah ada Koke dan Gabi yang mengatur tempo serangan sedangkan Yannick Fereira Carrasco dan Saul Niguez akan menyisir sisi sayap pertahanan Bayern Munchen.

Di kubu tim tamu, Pep Guardiola datang ke Ibukota Spanyol dengan membawa persoalan cedera yang cukup berarti, terutama pada lini pertahanannya. Menurut data yang dilansir UEFA, tercatat Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Holger Badstuber masih mengalami cedera. Selain ketiga pemain bertahan tersebut, Tiago Alcantara, Arjen Robben dan Kingsley Coman juga diragukan bisa tampil karena masih mendapat cedera.

Dengan absennya sejumlah pemain bertahan tersebut, Javi Martinez kemungkinan akan ditarik kebelakangan menjadi bek tengah berduet dengan Joshua Kimmich di jantung pertahanan Die Rotten bersama dengan David Alaba dan Philip Lahm. Di Lini Serang, Robert Lewandowski akan diplot sebagai striker tunggal yang dibantu oleh pergerakan Douglas Costa dan Frank Ribery di sisi sayap.

Untuk melihat perkiraan susunan pemain, statistik kedua tim serta prediksi skor silahkan tekan tombol di bawah ini.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Hernandez, Gimenez, Juanfran; Carrasco, Koke, Gabi, Niguez; Griezmann, Torres

Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer; Alaba, Kimmich, Martinez, Lahm; Alonso; Ribery, Muller, Vidal, Costa; Lewandowski

Head to Head
Ini Adalah Pertemuan Pertama Kedua Tim Semenjak Tahun 1974

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (M-M-M-M-M)
09-04-2016 Espanyol 1 – 3 Atletico Madrid (La Liga)
14-04-2016 Atletico Madrid 2 – 0 Barcelona (Liga Champions)
17-04-2016 Atletico Madrid 3 – 0 Granada (La Liga)
21-04-2016 Athletic Bilbao 0 – 1 Atletico Madrid (La Liga)
23-04-2016 Atletico Madrid 1 – 0 Malaga (La Liga)

Lima Pertandingan Bayern Munchen (M-S-M-M-M)
09-04-2016 Vfb Stuttgart 1 – 3 Bayern Munchen (Bundesliga)
14-04-2016 Benfica 2 – 2 Bayern Munchen (Liga Champions)
16-04-2016 Bayern Munchen 3 – 0 Schalke 04 (Bundesliga)
20-04-2016 Bayern Munchen 2 – 0 Werder Bremen (DFB Pokal)
23-04-2016 Herta Berlin 0 – 2 Bayern Munchen (Bundesliga)

Laga ini diprediksi menjadi laga yang ketat bagi kedua tim. Pasalnya kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin, di mana Leicester butuh tiga poin untuk mengamankan gelar juara mereka sedangkan Swansea juga butuh tiga poin untuk mengamankan diri dari zona Degradasi.

Kendati berstatus sebagai tuan rumah, Atletico Madrid tidak begitu diunggulkan pada laga ini. Hal ini dikarenakan Bayern Munchen tengah berada dalam rentetan performa yang apik dan diperkuat oleh sejumlah pemain bintang. Akan tetapi Die Rotten perlu mewaspadai magis Vicente Calderon, karena pada babak perempat final Markas Atletico tersebut menjadi saksi bisu bagaimana Los Rojiblancos bangkit dan menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions.

Jadwalpialaeuro memprediksi laga ini akan tetap berakhri dengan hasil Seri dengan skor akhir 1-1. Bagaimana prediksi anda?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*