Predikisi Arsenal Vs Norwich City 30 April 2016

Arsenal akan menghadapi Norwich City dalam lanjutan Liga Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Sabtu (28/4) malam. Kemenangan akan membuat The Gunners menjaga asa empat besar sekaligus memberikan tekanan kepada Manchester City dalam bersaing demi posisi ketiga klasemen.

Saat ini, Arsenal sedang berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 64 poin. Poin mereka sama dengan poin yang didapatkan oleh Manchester City yang ada pada posisi ketiga, sementara mereka juga unggul empat poin dari Manchester United di posisi keempat. Karena itu, kemenangan pada laga ini akan membuat mereka sementara naik ke posisi ketiga dan menjauh dari MU yang baru akan bermain di hari berikutnya.

Setelah sempat mendapatkan pujian berkat performa mereka di dua laga melawan Everton dan Watford yang mereka menangkan, Arsenal kembali menunjukkan inkonsistensi mereka. Usai dua kemenangan beruntun itu, Arsenal tercatat tiga kali imbang dan hanya sekali meraih kemenangan di sela-sela hasil imbang itu.

Bahkan pekan lalu, tim asuhan Arsene Wenger tersebut kembali gagal meraih poin penuh dan menyia-nyiakan kesempatan ke tiga besar setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland. Karena itu, tak ada lagi alasan bagi The Gunners untuk kembali gagal meraih poin penuh saat bermain di Emirates akhir pekan ini.

Kekuatan Arsenal sendiri bisa bertambah pada laga tersebut mengingat nama-nama seperti Jack Wilshere, Theo Walcott hingga Aaron Ramsey kembali fit untuk bermain. Belum lagi kabar pulihnya Santi Cazorla juga akan membantu meningkatkan moral The Gunners.

Dari kubu Norwich City sendiri, tim asuhan Alex Neil tersebut akan memiliki tugas berat untuk mencuri poin dari Arsenal. Poin memang sangat dibutuhkan oleh The Canaries dalam upaya mereka untuk lolos dari jeratan degradasi.

Saat ini, Norwich menemati posisi 18 atau tiga terbawah dengan raihan 31 poin. Nathan Redmond dkk memiliki poin yang sama dengan Sunderland yang ada di posisi 17, atau posisi terakhir untuk selamat dari degradasi dan hanya unggul satu poin dari Newcastle yang ada di posisi 19.

Artinya, hanya kemenangan yang akan membuat mereka terus menjaga asa bertahan di Premier League dan mereka harus memanfaatkannya karena Sunderland akan melakoni laga sulit dengan bertandang ke markas Stoke City.

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal, Elneny, Wilshere, Ozil, Iwobi, Sanchez, Giroud.

Norwich: Ruddy, Wisdom, Bennett, Bassong, Olsson, Brady, Howson, O’Neil, Jarvis, Naismith, Mbokani.

Head to Head Arsenal vs Norwich City :

29/11/15 Norwich City 1 – 1 Arsenal
11/05/14 Norwich City 0 – 2 Arsenal
19/10/13 Arsenal 4 – 1 Norwich City
13/04/13 Arsenal 3 – 1 Norwich City
20/10/12 Norwich City 1 – 0 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Arsenal :

24/04/16 Sunderland 0 – 0 Arsenal
22/04/16 Arsenal 2 – 0 West Brom
17/04/16 Arsenal 1 – 1 Crystal Palace
09/04/16 West Ham United 3 – 3 Arsenal
02/04/16  Arsenal 4 – 0 Watford

5 Pertandingan Terakhir Norwich City :

16/04/16 Norwich City 0 – 3 Sunderland
09/04/16 Crystal Palce 1 – 0 Norwich City
02/04/16 Norwich City 3 – 2 Newcastle United
19/03/16 West Brom 0 – 1 Norwich City
12/03/16 Norwich City 0 – 0 Manchester City

Melihat rekor dari pertemuan kedua tim dan juga performa mereka pada akhir-akhir ini, Arsenal memang diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang pada laga ini. Dilihat dari apapun, Norwich jelas bukanlah tandingan Mesut Ozil dan timnya. Jadwal Piala Euro memprediksi Arsenal akan menang dengan skor 3-0 pada laga tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*