Prancis Gilas Scotlandia Dengan Giroud

Timnas Prancis sudah resmi menutup laga persiapan ajang Piala Euro 2016 dengan sempurna. Dengan Menjamu Skotlandia di Stade Saint-Symphorien, anak asuh dari Didier Deschamps ini tidak sungkan-sungkan untuk menggilas tim tamu dengan skor cukup telak 3-0.

Gol-gol kemenangan dari Skuat Les Bleus dalam kontra melawan Skotlandia lahir dari brace Olivier Giroud dan disempurnakan oleh sundulan dari Laurent Koscielny di babak pertama.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, timnas Prancis tampil menyerang semenjak dimulainya kick off pada babak pertama. Serangan demi serangan yang dibangun oleh Blaise Matuidi dkk membombardir gawang Skotlandia yang dikawal oleh David Marshall. Usaha Skuat Les Bleus pun tidak percuma karena pada menit ke 8 mereka sudah berhasil mengungguli tamunya. Adalah Olivier Giroud yang melajukan tembakan Backheel setelah mendapat sodoran umpan manis dari Bacary Sagna, yang tidak mampu dicegat oleh Marshall. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Setelah unggul satu gol, Prancis tidak menurunkan dominasi – dominasi mereka dalam kontra melawan Skotlandia. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak asuh dari Didier Deschamps tersebut sehingga membuat para pemain pun Skotlandia mengalami kesulitan membangun sebuah serangan.

Setelah terus menerus menyerang, usaha timnas Prancis kembali membuahkan hasil pada menit yang ke 35. Berawal dari sebuah umpan silang Payet yang dihalau kurang cermat oleh Marshall malah jatuh tepat pada kaki Giroud. Striker Arsenal tersebut tidak menyia-nyiakan keadaan tersebut, Giroud langsung melancarkan bola yang di dapatnya ke gawang dan membawa Prancis jauh lebih unggul 2-0.

Empat menit pasca gol kedua dari Giroud, pendukung Prancis di Stade Saint Symphorien kembali bersorak setelah umpan lambung Patrice Evra disundul oleh Laurent Koscielny. Kedudukan 3-0 bertahan hingga istirahat turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti, kedua pelatih sama – sama melakukan pergantian. Deschamps menarik keluar Dimitri Payet dan Kingsley Coman untuk digantikan dengan Anthony Martial dan juga Antoine Griezmann, sedangkan Gordon Strachan yang berada di kubu Skotlandia menarik keluar Shaun Maloney dan juga Andrew Robertson untuk digantikan dengan Ikechi Anya dan juga Charlie Mulgrew.

Di babak kedua ini Prancis tidak menurunkan tempo serangan mereka. Berulang kali skuat Les Bleus mencoba untuk membangun serangan, namun pada babak kedua ini pemain Skotlandia bermain lebih bertahan. Selain itu Kiper Skotlandia, David Marshall menebus kesalahannya di babak pertama dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di babak kedua ini.

Sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 3-0 tidak berubah sehingga Prancis resmi menyapu bersih laga uji coba di tahun 2016 dengan kemenangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*