Portugal Pesta Tujuh Gol ke Gawang Estonia

Portugal Pesta Tujuh Gol ke Gawang Estonia

Jadwal Piala Euro 2016 – Portugal menuju Piala Eropa 2016 dengan kemenangan besar di laga uji coba terakhir. Portugal menang telak 7-0 atas Estonia

Bertanding di Estadio da Luz, Kamis 09/06/2016 dinihari WIB, Portugal bermain dominan dengan penguasaan bola sampai 64%. ESPN mencatat anak asuh Fernando Santos melepaskan 22 percobaan, 10 di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Estonia cuma punya tiga upaya dan tidak satupun mengarah kegawang.

Portugal membuka keunggulan di menit ke-36 melalui sisi kiri. Ricardo Quaresma mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, yang di tanduk Cristiano Ronaldo yang berdiri tidak terkawal.

Hanya tiga menit berselang, Portugal menggandakan skor. Dari sebuah serangan cepat di tengah, Andre Gomes memantulkan bola untuk Joao Mario di belakangnya, yang kemudian meneruskan umpan ke Quaresma di kiri. Dengan cerdik Quaresma melambungkan bola ke pojok kanan atas gawang, tanpa terjangkau kiper.

Kedudukan kembali berubah di masa injury time babak pertama. Di sisi kanan, Joao Mario bermain satu-dua dengan Ronaldo. Bola lantas di kembalikan ke Ronaldo di tengah kotak penalti dan diselesaikan dengan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

10 menit babak kedua berjalan, Portugal menambah gol. Dari sepak pojok, umpan lambung Quaresma disambut sundulan Danilo Pereira yang tidak terkawal.

Quaresma kembali menjadi aktor terciptanya gol kelima Portugal di menir ke-61. Umpan silangnya dari kanan dan dicoba halau kiper Estonia Pavel Londak, tapi bola malah memantul Karol Mets dan masuk ke gawang sendiri.

Di menit ke-80, Eder mencetak gol ketujuh Portugal. Umpan terobosan lambung dari Andre Gomes diterima ditengah kotak penalti, lantas diselesaikan dengan dingin untuk menaklukkan Londak.

Gol tersebut sekaligus menutup pesta Portugal di laga ini. Berikutnya Portugal akan berhadapan dengan Islandia di laga pertama Grup F.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*