Polandia Sementara Unggul 1-0

Polandia Sementara Unggul 1-0

Jadwal Piala Euro 2106 – Babak pertama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa antara Polandia melawan Swiss sudah kelar. Polandia sementara unggul 109 berkat gol Jakob Blaszczykowski.

Dalam pertandingan di Stade Geoffroy Guichard, Sabtu 25/06/2016 malam WIB. Polandia mendapatkan kans pertama di menit pertama. Pemain belakang Swiss melakukan blunder saat backpass. Yann Sommer bisa memblok sepakan Robert Lewandowski.

Bola rebound langsung disambar Arkadiusz Milik, tapi bolanya masih melayang jauh di atas mistar gawang Swiss. Milik kembali mendapatkan peluang di menit keenam, tapi arah bolanya masih tepat dipelukan Sommer.

Swiss membawas di menit 10. Xherdan Shaqiri mampu mengirim umpan silang dari sisi sayap kiri, bolanya bisa disambar oleh Blerim Dzemaili. Sial, masih menyamping.

Swiss melakukan Ancaman di menit 26. Sepakan jarak jauh Ricardo Rodriguez masih menyamping dari gawang Polandia yang dikawal oleh Lukasz Fabianski.

Di menit 29, Grzegorz Krychowiak mendapatkan peluang emas. Sial sundulannya masih jauh diatas mistar. Tiga menit berselang, Milik kembali gagal memanfaatkan peluang emas. Sepakan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti Swiss masih melesat.

Swiss mendapatkan peluang emas di menit 35 lewat Fabian Schar. Berawal dari sepak pojok, bola sundulan Schar masih tepat di pelukan kiper Polandia Lukasz Fabianski.

Blaszczykowski mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Kamil Grosicki dari sisi sayap kiri. Gol itu tercipta lewat sebuah serangan balik cepat di menit 39.

Blaszczykowski bisa menguasai bola di kotak penalti, lalu menceploskan bola kedalam gawang. Polandia unggul 1-0.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*