Piala Euro 2016 Pentas Para Bintang Baru

A handout image from UEFA shows the logo of the upcoming Euro 2016 European football championships taking place in France which was unveiled on November 18, 2014 in Marseille. RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT "AFP PHOTO / UEFA" - NO MARKETING NO ADVERTISING CAMPAIGNS - DISTRIBUTED AS A SERVICE TO CLIENTS

Piala Euro 2016 Pentas Para Bintang Baru

JADWALPIALAEURO.COM – Piala Dunia 2014 di Brazil sudah berlalu. Banyak sekali cerita dan momen – momen yang terjadi pada turnamen olahraga terbesar dan terheboh di dunia ini. Mulai dari kiprah sang juara Jerman sampai dengan tragisnya perjalanan Spanyol di Brazil. Mulai dari kurang setujunya dunia terhadap Lionel Messi yang mendapatkan dan memiliki Golden Ball sebagai tanda dari pemain terbaik di Piala Dunia hingga gemilangnya seorang pemain James Rodriguez yang mematahkan prediksi tentang siapa yang paling banyak dalam mencetak gol pada Piala Dunia. Piala Dunia pun harus kita tunggu lagi selama empat tahun lagi.

Piala Dunia memang menjadi momen yang paling ditunggu bagi para pecinta sepak bola dunia. Namun, bukan berarti tidak ada turnamen lain yang akan dinantikan – nantikan oleh para pecinta sepak bola dunia. Selain dari Piala Dunia, para pecinta sepak bola dunia juga pastinya bakal menantikan Piala Eropa yang akan segera di adakan atau lebih dikenal dengan nama Euro. Meskipun Euro terdekat baru akan dihelat pada tahun 2016, tetapi gaungnya sudah mulai terasa kehebohan dan keramaiannya dengan adanya babak kualifikasi Euro 2016.

Sudah selama dua kali berturut-turut Piala Euro dilaksanakan dengan dua tuan rumah yaitu Austria-Swiss dan Polandia-Ukraina, Piala Euro 2016 kali ini juga akan hadir di satu negara tuan rumah yang punya tradisi yang bagus dalam dunia persepak bolaan, yaitu Perancis. Selain dari itu, Piala Euro 2016 juga akan memiliki format jumlah peserta yang berbeda – beda dengan Piala Euro yang dilaksanakan sebelumnya. Apabila sebelumnya Piala Euro hanya diikuti oleh 16 negara peserta, pada periode ini Piala Euro akan diikuti oleh 24 negara.

Berbicara tentang siapa yang akan menjadi kampiun pada turnamen sepak bola terbesar di Eropa ini mungkin saja masih terlalu sulit untuk kita semua prediksi. Timnas Jerman sang juara Piala Dunia 2014 memang masih menjadi Timnas favorit, tapi hal tersebut tidak bisa memastikan menjamin kiprah mereka pada Piala Euro 2016. Ambisi Timnas Jerman juga pastinya ingin mengkombinasikan gelar juara Piala Dunia 2014-nya dengan gelar Piala Eropa 2016 nantinya, begitu juga halnya Timnas Perancis 1998–2000 dan Timnas Spanyol 2010–2012. Timnas Jerman juga pastinya bakal bersaing ketat dengan kekuatan-kekuatan timnas – timnas tradisional lainnya, yaitu timnas Spanyol yang sebagai juara bertahan Piala Euro 2010, Perancis sang tuan rumah, serta Belanda, Italia, Inggris, dan juga negara-negara lainnya.

Untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara pada Prediksi Piala Euro 2016 mungkin masih sangat sulit untuk saat ini, tapi memprediksi siapa saja yang bisa menjadi calon bintang di Piala Euro 2016 mungkin akan lebih mudah. Indikasinya adalah dapat dilihat dari kiprah-kiprah para pemain-pemain di Eropa pada Piala Dunia 2014 kemarin, Liga Champions, dan juga Liga-liga domestik di dunia.

Jadi, siapa saja calon bintang pada Piala Euro 2016? Dapat dipastikan jawabannya tidak akan terlalu akurat dan tepat, tapi setidaknya prediksi ini dapat memberikan gambaran calon-calon bintang di Euro 2016. Jika ukurannya merupakan pemain yang akan berada di usia sudah matang pada saat Euro 2016, bakal ada juga beberapa nama yang harus mendapatkan perhatian yang lebih.

Melihat dari pemain – pemain Jerman yang berhasil menjadi kampiun dengan armada-armada mudanya pada Piala Dunia 2014, akan ada beberapa nama yang bisa diprediksi bakal bersinar bahkan mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik. Nama-nama tersebut yaitu Thomas Muller, Mats Hummels, Mario Gotze, Toni Kroos, dan juga Marco Reus. Nama – nama terakhir adalah yang paling potensial bakal bersinar terus di Piala Euro 2016 karena dia akan memiliki potensi yang lebih tinggi dibandingkan pemain lainnya setelah impian untuk bermain di Piala Dunia 2014 kandas akibat cedera pada laga uji coba yang terakhir. Tolak ukur lainnya bagi seorang Marco Reus merupakan semakin vitalnya peran dia yang sebagai pemain dan ikon pada klubnya sekarang ini yaitu Borussia Dortmund.

Berbeda pula halnya dengan negara yang menjadi juara bertahan pada Piala Euro, yakni timnas Spanyol. Apabila Jerman bakal tetap akan mengandalkan para pemain yang telah berjasa selama ini mengantarkannya menjadi juara, Spanyol akan mencoba memunculkan nama-nama baru yang pada saat Piala Dunia masih dikesampingkan untuk mengingat para pemain inti Spanyol sedikit demi sedikit berhenti di kancah internasional. Diantaranya yaitu Koke, Thiago Alcantara, Ander Herrera, Nacho Fernandez, Isco, sampai bintang mudanya yang terbaru yaitu Munir El Haddadi. Tetapi pemain-pemain yang juga akan berada di usia matang seperti David Silva, Cesc Fabregas, dan juga Diego Costa juga tidak lepas dari perhatian. Apalagi dua nama terakhir telah berhasil membuktikannya dengan cara menjadikan mereka sendiri sebagai pemain top assist dan juga pemain top skor pada Premier League.

Memang prediksi – prediksi di atas tidak pasti memberikan akurasi yang tepat, tetapi setidaknya akan memberikan gambaran mengenai pemain mana yang akan bersinar dan akan menjadi bintang di Piala Euro 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*