Piala Euro 2016 : Austria Mendapat Dukungan Besar

Piala Euro 2016 : Austria Mendapat Dukungan Besar

Jadwal Piala Euro 2016 – Sebelum bertolak menuju Prancis, para penggawa tim nasional Austria mengunjungi kantor Perdana Menteri terpilih, Christian Kern, Selasa 07/06/2016 malam waktu setempat. Kunjungan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi tim serta permohonan dukungan moril kepada kepala pemerintahan Austria.

Kami sudah tidak sabar lagi untuk menjalaninya ( Piala Eropa ). Christian Fuchs mengatakan punya keyakinan tinggi kalau kami bisa lolos dari fase grup nanti. Dalam sambutan singkatnya, Christian Kern mengatakan, seluruh warga Austria akan memberikan dukungan penuh saat anak asuh Marcel Koller ini berlaga melawan Hungaria, Portugal, dan Islandia pada babak fase grup nanti.

Ia yakin setiap warga Austria akan sangat bangga dengan keberhasilan David Alaba dkk menembus putaran final Piala Euro di Prancis. Negara ini berada di belakang para pemain. 8 juta warga Austria berada di belakang para pemain,”ucap Kern sebagaimana dikutip media cetak ternama Heute edisi 8 Juni 2016.

Ada beberapa pihak yang menganggap sepak bola itu antara hidup dan mati. Saya menjadi salah satu orang yang tidak sepakat dengan anggapan itu. Menurut saya, sepak bola itu lebih berharga dan penting dari pada hidup dan mati. Usai berpamitan ke PM Kern, esok harinya anak asuh Marcel Koller akan langsung bertolak menuju Prancis. Dengan menggunakan maskapai Austrian Airline OS 2651, pada pukul 12:40 waktu setempat, Das Team lepas landas dari bandara Schwechat, Vienna International Airport.

Setibanya di bandara Charles de Gaul, Paris, David Alaba dkk langsung dibawa menuju Le Moulin de Vernegues. Di lokasi itu, Marcel Kolle akan mempersiapkan timnya jelang laga perdana Piala Eropa 2016 melawan Hongaria, 14 Juni mendatang di Bordeaux.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*