Pemain Terbaik Dalam Sejarah Euro

Pemain Terbaik Dalam Sejarah Euro

Jadwalpialaeuro.com – Pemain Terbaik Dalam Sejarah Euro – Salah satu turnamen sepak bola terbesar di jagad raua ini selain Piala Dunia, ternyata masi ada turnamen Piala Euro yang merupakan turnamen akbar yang di lakukan dalam 4 tahun sekali untuk mencari negara dari tim sepak bola dengan tim yang terkuat di eropa.

Sepanjang perhelatan yang telah berlangsung, jadwalpialaeuro.com memilih 5 nama permain terbaik sepanjang sejarah, sejak awal berlangsungnya Piala Euro. Berikut akan kami berikan beberapa nama para pemain tersebut.

1.Xavi Hernandez

Barcelona-Xavi-Hernandez-HD-Wallpaper

Play Maker tengah Barcelona tersebut merupakan salah satu pemain tengah terbaik di dunia saat ini, Xavi sendiri merupakan salah satu pemain, yang memainkan sepak bola indah, dengan umpan-umpan dan juga passing yang sangat akurat.

Xavi sukses membawa Spanyol untuk 2 kali beruntun merasakan gelar sebagai raja Piala Eropa pada tahun 2008 dan juga 2012. Skuat Spanyol memang memiliki para pemain berkelas dan juga memiliki skill di atas rata-rata namun Xavi lah pemain yang di anggap paling berpengaruh di dalam skuad Spanyol hingga saat ini.

2. Paolo Maldini.

maxresdefault (2)

Paolo Maldini merupakan salah 1 pemain bek kiri terbaik yang di miliki oleh dunia dalam sejarah sepak bola. Pemain yang jauga merupakan sekaligus legenda hidup tim sepak bola AC Milan tersebut merupakan salah satu pemain belakang yang paling di segani lawan pada massa dirinya aktiv bermain, konsistensi dan juga merupakan salah satu pemain berkelas dengan skill membumi.

Meksi belum mampu mengantarkan Italia sebagai juara Turnament selama dirinya aktiv bermain, namun nama maldini akan tetap di segani sebagai pemain belakang terbaik di Eropa dan juga Dunia. Maldini sendiri sudah 4 kali mengikut pagelaran Piala Euro sejak  tahun 1998. Dirinya juga 3 kali masuk dalam daftar Allstar Team, dan beberapa kali berhasil menyabet gelar pemain belakang terbaik dunia.

3. Zinedine Zidane.

zinedine-zidane

Zinedine Zidane atau biasa disebut dengan Zidane merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh dunia. Zidane yang merupakan mantan bintang dari Juventus dan juga mantan bintang Real Madrid tersebut sudah 3 kali mengikuti turnamen Piala Euro, dan ia berhasil mengantarkan Prancis juara Euro pada tahun 2000 berkat beberapa gol cantik Zidane pada saat itu.

Zidane sendiri telah berhasik menyabet gelar pemain terbaik dunia itu, Zidane sendiri sampai saat ini tetap di anggap sebagai legenda sepanjang masaa oleh negaranya Prancis, dirinya juga salah satu pahlawan sepak bola Prancis setelah Michel Platini.

4. Franz Beckenbauer.

Franz-Beckenbauer

Tim Jerman Barat, yang menjadi kampiun di Belgia  1972, kerap di cap sebagai salah satu tim terbaik Eropa yang pernah ada. Pemimpin Die Mannschaft ketika itu, siapa lagi kalau bukan sang legenda Franz Beckenbauer, pemain terbaik Jerman sepanjang masa. Dalam catatan karier sepakbolanya, Beckenbauer memang tak pernah mengalami nasib buruk di Piala Dunia 1970, ketika ia cedera parah di bagian tulang selangka saat berhadapan dengan Italia di Semi-Final.

Namun, setahun kemudian Beckenbauer mendapat ban kapten Jerman dan mengubur mimpi buruknya di Piala Eropa 1972. Beckenbauer menjadi inspirator Jerman Barat yang sukses menggasak Uni Soviet di final. Empat tahun kemudian, Der Kaiser hanya mampu membawa timnya meraih medali perak, setelah kalah dari Cekoslovakia di partai penentu gelar.

5. Michel Platini

File photo dated 14-11-2012 of Michel Platini, UEFA President. PRESS ASSOCIATION Photo. Issue date: Tuesday July 28, 2015. Michel Platini is set to declare he will run for the FIFA presidency this week and an announcement could come as early as Wednesday. See PA story SOCCER FIFA Platini. Photo credit should read Niall Carson/PA Wire.

Legenda hidup Prancis, tak ada pemain yang mampu menyamai peran Michel Platini di Euro 1984. Bintang Juventus ini mencetak sembilan gol di sepanjang turnamen, termasuk dua kali Hat-trick. Bermain dengan sejumlah pemain bertalenta seperti Luis Fernandez, Jean Tigana dan Alain Giresse, Platini diberikan kebebasan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan sebagai konsekuensinya, kehadiran Platini menjadi petaka bagi tim lawan.

Dia mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-199 pada laga semi-final kontra Portugal yang berakhir dengan ksor 3-2, Platini juga memecahkan kebuntuan Les Bleus dengan sebuah tendangan bebas di Final kontra Spanyol. Tidak hanya di cap sebagai pengirim umpan terbaik, Platini juga bertanggung jawab atas performa apik Prancis sepanjang turnamen Euro 1984.

Nah berikut daftar 5 pemain terbaik yang pernah bermain di sepanjang pagelaran EURO, Menurut versi jadwalpialaeuro.com. Dalam Artikel saya selanjutnya saya akan kembali mengupas sejarah penting menjelang pagelaran EURO 2016 nanti.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*