Newcastle Redam City di St James’Park

Jadwalpialaeuro.com – Manchester City gagal membawa kemenangan dari lawatannya ke markas Newcastle United. Sempat memimpin lebih dulu, City akhirnya harus puas dengan skor imbang 1-1.

Pada laga yang di helat di St James’Park, Rabu (20/4/2016) dinihari WIB, seluruh gol tercipta di babak pertama. Sergio Aguero membawa City memimpin sebelum di samakan Newcastle lewat Vurnon Anita.

Hanya dengan menambah satu poin, City gagal memangkas jarak dengan Leicester City di puncak klasemen sekaligus urung menjauh dari kejaran Arsenal serta Manchester United. Poin The Citizens adalah 61 dari 34 laga, selisih 12 angkat dari Leicester.

Sementara itu Newcastle masih terdampar di zona degradasi alias posisi ke-19 dengan 29 poin dan jumlah laga yang sama. The Magpies masih berselisih dua angka dari Norwich City di posisi ke-17 yang merupakan batas aman.

Jalannya Pertandingan

Newcastle dapat peluang pertama di laga ini pada menit kelima. Crossing Andros Townsend disambut tandukan Papiss Cisse namun masih melayang di atas mistar.

City langsung bikin gol dari peluang bersih pertama yang didapat pada menit ke-14. Berawal dari free kickAleksandar Kolarov dari sisi kiri, bola kemudian ditanduk Aguero dan tak bisa dihalau Karl Darlow.

Gol tersebut sebenarnya berbau offside karena dalam tayangan ulang, posisi Aguero berada di depan orang terakhir di lini pertahanan Newcastle sebelum free kick dilakukan. Bagi Aguero ini adalah gol ke-100 di Premier League.

Di menit ke-22, kesalahan Jamaal Lascelles saat menguasai bola membuat Kevin De Bruyne dengan mudah merebutnya. Tinggal berhadapan dengan gawang, tembakan De Bruyne malah melebar dari sasaran.

Pada menit ke-28 giliran kesalahan umpan Kolarov membuat Moussa Sissoko merebutnya dan melewati Vincent Kompany dengan mudah, sebelum melakukan akselerasi ke kotak penalti. Sayang, tembakan Sissoko masih tepat di pelukan Joe Hart.

Newcastle akhirnya menyamakan skor ketika pertandingan berjalan setengah jam. Sissoko memindahkan bola dari sisi kiri ke sisi kanan penyerangan Newcastle yang ditempati Anita.

Anita lantas menggiring bola memasuki kotak penalti, mengecoh Kolarov sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang Hart.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Newcastle balik menekan City dan di menit ke-52 kesalahan Kompany dalam menguasai bola nyaris membuat Sissoko dalam posisi on goal. Tapi, Hart dengan sigap mampu membuang bola.

Dua menit kemudian Jesus Navas memasuki kotak penalti Newcastle usai melewati Paul Dummett, tapi sepakannya ke tiang jauh bisa ditepis Darlow.

Di babak ini relatif tak banyak peluang bersih yang diciptakan kedua tim.

Barulah di menit ke-88, publik tuan rumah dibuat berdiri dari kursinya ketika Georginio Wijnaldum berhasil mengecoh Kolarov dan melepaskan sepaka kaki kanan, tapi bisa dibendung Hart. Bola rebound kembali didapat Wijnaldum tapi kali ini hanya menyasar sisi kiri gawang.

Newcastle pun terus menekan pertahanan City di sisa pertandingan tapi skor tetap 1-1 sampai wasit meniup peluit panjang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*