Neuer Perpanjang Kontrak, Thiago dan Martinez Ikut Senang

Jadwalpialaeuro.com – Manuel Neuer yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich hingga 2021 yang akan datang. Perpanjangan kontrak kiper timnas jerman itu di sambut gembira oleh dua rekan timnya di Bayern, thiago Alcantara dan Javi Martinez.

Perpanjangan kontrak ini mematahkan spekulasi soal masa depan Neuer, Sebelumnya, kiper berusia 30 tahun itu di sebut-sebut akan di boyong Pep Guardiola ke Manchester City musim depan. Neuer menjadi pemain pilar Bayern kelma yang menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2021. Sebelumnya, Martinez, Jerome Boateng, Thomas Mueller, dan David Alaba sudah lebih dulu meneken kontrak baru dengan durasi serupa.

Dengan demikian, Bayern masih akan mempertahankan pemain-pemain kuncinya kendati jabatan pelatih akan berpindah dari tangan Guardiola ke Carlo Ancelotti. Kami tahu Manuel Neuer adalah kiper terbaik di dunia. Jadi, kami sangat senang,” ujarnya Thiago mengomentari perpanjangan kontrak Neuer. Tampaknya tim akan terus bersama dalam tahun-tahun mendatang. Kami adalah para pemenang,” kata gelandang asal Spanyol itu.

Neuer direkrut Bayern dan Schalke pada 2011 lalu. Sejak saat itu, dia telah tampil pada 247 pertandingan bersama Bayern dan meraih sembilan Trofi, termasuk satu trofi Liga Champions. Manuel Neuer adalah kiper terbaik di dunia. Saya sangat senang dia akan bertahan sampai 2021. Neuer sepertinnya lebih memilih memperpanjang kontraknya bersama Club raksasa Bundesliga Bayern Muenchen dari pada harus mengikuti ajakan Guardiola ke Manchester City. Dengan kontrak baru ini maka kiper berusia 30 tahun tersebut tetap akan berkostum Bayern hingga 2021.

Saat pindah dari Schalke pada musim 2010-2011, Neuer mendapat kontrak berdurasi delapan musim. Rasa puas dengan performa Neuer selama hampir lima musim di Bayern mendorong manajemen klub yang menahan Neuer lebih lama di Allianz Arena.

Neuer memang disebut sebagai salah satu pemain yang berpeluang di rekrut The Citizens. Terhitung dari 1 Juli 2016, Guardiola akan menduduki kursi Manager City.

Saya suka bermain di Bundesliga, jadi semua rumor itu tidak berpengaruh. Saya merasa bahagia di Bayern dan puas dengan cara main kami,” kata kiper tim nasional Jerman tersebut seperti di lansir ESPN.

Meskipun sudah memastikan tidak akan ikut bersama Guardiola, Neuer tidak menampik sosok sang pelatih sebagai salah satu mentornya.

“Dia mengajar saya banyak hal, mulai dari taktik sampai menerjemahkan permainan di lapangan. Saya senang dengan ide-ide baru dari Guardiola,” kata mantan kiper Schalke 04 tersebut.

Di bawah kepelatihan Guardiola, Neuer memenangi sejumlah gelar bersama Bayern, dua di antaranya adalah Bundesliga musim 2013-2014 dan 2014-2015.

Selain Neuer, nama pemain Bayern lain yang disebut akan dibeli Manchester City adalah bek David Alaba. Namun, Alaba juga dikabarkan akan mebarui kontrak hingga musim panas 2021.

“Neuer adalah kiper terbaik dunia, dan kami sangat puas dengan penampilannya. Dia tidak tergantikan di gawang Bayern, dan kami senang dia sepakat menandatangani kontrak baru bersama kami,” kata Karl-Heinz Rummenigge, CEO klub Bayern.

Neuer menyusul beberapa rekan setimnya seperti Jerome Boateng, Thomas Mueller, David Alaba, dan Javi Martinez. Mereka sudah lebih dulu memperpanjang masa baktinya hingga 2021.

“Kami sudah menegaskan komitmen bersama para pemain andalan klub. Para penggemar tidak perlu lagi khawatir,” ujar Bayern.

Sejak menjadi kiper Bayern, Neuer sudah memenangkan sejumlah trofi. Sosok yang juga menjadi andalan tim nasional Jerman tersebut meraih tiga gelar Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, UEFA Super Cup, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada musim 2012-2013, Neuer menjadi bagian skuad Bayern yang memenangkan gelar treble (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions).

Menurut Neuer, dia bertahan karena melihat prospek meraih lebih banyak trofi pada masa depan. Selain itu, dia juga merasa nyaman bersama Bayern.

“Saya betah bersama Bayern. Kami juga masih bersaing memperebutkan beberapa gelar, serta punya kans untuk memenangkan semuanya. Itu tujuan Bayern dari musim ke musim,” kata Neuer.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*