MU RUGI BESAR KARENA BOM PALSU

MU RUGI BESAR KARENA BOM PALSU

Jadwal Piala Euro 2016 – Terdapat sebuah bom palsu yang membuat laga MU dengan Bournemouth ini dibatalkan. Managemen The Red Devils menderita kerugian yang sangat besar atas kejadian tersebut.

Stadium Old Trafford harusnya sudah menggelar pertandingan MU dengan Bournemouth pada Minggu ini (15/5/2016) pada malam pukul 21.00 WIB kemarin. Tapi hanya beberapa menit sebelum melakukan kick off pertandingan tersebut sudah dinyatakan tunda karna adanya ancaman keamanan. Berpuluhan ribuan suporter yang sudha siap saksikan jalannya laga harus langsung dievakuasi.

Belakangan ini diketahui kalau ada ancaman itu muncul akibat keteledoran. sebuah perangkat bom yang palsu yang di gunakan untuk latihan keamanan oleh sebuah perusahaan swasta beberapa hari sebelumnya ini katanya belum dibereskan. Terikat dari saluran air salah satu toilet yang ada, benda yang memang sangat mirip bom itu kemudian dipicu keheboan yang besar.

Pertandingan MU dengan Bournemouth pada akhirnya sudah jadwalkan ulang untuk gelar pada Selasa (17/5/2016) malamnya nanti. sudah terlepas dari pertandingan yang akhirnya bisa juga dilangsungkan. MU terlanjur alami kerugian yang sangat besar akibat bom palsu itu.

Diklaim Bahwa rugi yang akan di alami “The Red Devils“akan mencapai angka 10 juta poundsterling atau bisa dibilang sekitar Rp.191 Milliar. Demikian berita dikutip dari EuroSport.

Angka yang lumayan cukup besar itu muncul karena MU harus siapkan gelar dua pertandingan, padahal sebenarnya cuma ada satu pertandingan yang digelar. MU sudah tawarkan refund atau pengembalian uang pada 76.000 penonton yang telah hadir di Old Trafford. Walaupun begitu para pemegang tiket juga sudah infomrasikan bahwa tiket yang mereka miliki bisa pakai untuk saksikan pertandingan yang tertunda.

MU RUGI BESAR KARENA BOM PALSU

Dana yang sudah dibutuhkan untuk lakukan refund diyakini akan berjumlah 3 juta poundsterling. Tetapi itu belum tentu semuanya karna angka itu hanya akan berlaku pada pemegang tiket reguler. Padahal Old Trafford punya 115 Corporate box dan 24 hospitality suites yang akan hitungannya jauh lebih besar. Kembalian uang pada suporter berarti sudah hilangnya pemasukan klub dari tiket pertandingan.

Potensi pendapatan yang sudah hilang bukan cuma dari tiket yang sudah dikembalikan. MU juga kehilangan pemasukkan dari match program serta jualan makanan dan minuman. Sudah diperkirakan MU kehilangan pemasukan sampai 6 juta poundsterling.

Tambahan biaya lain yang juga harus dibayar MU adalah gaji untuk para staff stadium. MU pekerjakan ratusan orang di hari pertandingannya dimulai dari steward, staf katering, penjaga keamanan, hingga sampai petugas kebersihan. Beberapa memang sudah dibayar murah karna bukan pegawai tetap, tapi ada juga yang sudah bergaji tinggi karna statusnya sebagai supervisor atau manajer.

Itu juga belum termasuk biaya gas, listrik yang dipakai dan bagai biaya operasional lainnya. Bila ditotal angkanya bisa mencapai 2,3 juta poundsterling.

Biaya lainnya yang harus kita keluarkan adalah kompensasi untuk setiap tim serta fans Bournemouth. Angkanya merupakan 1.236.083 Poundsterling.

Bila laga tetap digelar Minggu. MU akan sangat leluasa memainkan skuad terbaiknya karna final Piala FA masih berselang pekan. Tapi kin jarak antara kedua pertandingan itu cuman 4 hari. MU mungkin saja tidak akan turunkan kekuatan penuhnya pada Selasa malam. ini juga yang membuat peluang menang mereka akan kecil.

Ada juga biaya-biaya lain yang harus ditanggung oleh MU atas terjadi batalnya perjamuan terhadap Bournemouth. Jumlahnya kira kira mencapai 63.917 Poundsterling.

Kerugian-Kerugian MU akibat tertundannya Pertandingan dengan Bournemouth :

  • Hilanganya pemasukan club – 6.000.000 Poundsterling.
  • Biaya Operasional Pertandingan – 2.300.000 Poundsterling.
  • Kompensasi Untuk Bournemouth – 400.000 Poundsterling.
  • Potensi Kehilangan Hadiah uang – 1.236.083 Poundsterling.
  • Pengeluaran lain dan pengeluaran untuk hadapi masalah-masalah hukum – 63.917 Poundsterling.

Prediksi Piala Euro 2016 :

Bagaimana komentar anda para pencinta bola mengenai berita MU RUGI BESAR KARENA BOM PALSU ?, Jangan lupa di komentar dan share yah 🙂 , Bila anda yang ingin membaca artikel-artikel menarik lainnya Liat aja di Jadwal Piala Euro , karna disini setiap hari akan ada update tentang Semua Berita Bola yang terjadi di dunia ini. Terima kasih, Salam Sahabat Jadwalpialaeuro!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*