Milan Diimbangi Carpi Tanpa Gol

Jadwalpialaeuro.com – AC Milan tak mampu memaksimalkan kesempatan bermain di kandang sendiri. Menjamu tim promosi Carpi, Rossoneri harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Pertandingan di San Siro, Jumat (22/4/2016) dinihari WIB, menjadi pertandingan kandang pertama Milan sejak dilatih Cristian Brocchi. Brocchi sebelumnya memberi kemenangan 1-0 di kandang Sampdoria pada laga debutnya.

Milan tampil dominan di sepanjang pertandingan dan memiliki cukup banyak peluang. Namun, mereka gagal menjebol gawang Carpi hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Milan masih menempati posisi keenam di klasemen sementara dengan 53 poin dari 34 laga. Carpi menghuni peringkat ke-17 dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Milan mengambil inisiatif serangan sejak kick-off dan punya kans pada menit keenam lewat aksi Kevin-Prince Boateng. Namun, tembakan Boateng dari luar kotak penalti dimentahkan kiper Carpi, Vid Belec.

Milan yang banyak menguasai bola terus menggempur tamunya. Carlos Bacca memiliki kesempatan untuk membawa Milan unggul pada menit ke-14, tapi sepakannya masih melambung.

Meski mendominasi permainan, Milan kesulitan membongkar pertahanan Carpi. Peluang yang didapat Alex pada menit ke-44 juga tak berujung gol karena sundulan bek asal Brasil itu masih melenceng. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Pada awal babak kedua, Carpi lebih berani keluar menyerang. Mereka mengancam lewat Marco Crimi pada menit ke-48, tapi sepakan Crimi masih melebar.

Carpi mengancam lagi pada menit ke-58. Tembakan Kevin Lasagna mengarah ke gawang Milan, tapi bisa diantisipasi oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Demi menambah daya gedor, Milan menarik keluar Boateng dan Bacca dan memasukkan Jose Mauri dan Jeremy Menez. Mauri punya peluang pada menit ke-74, tapi sundulannya masih melebar.

Milan mendapatkan dua kesempatan berturut-turut di menit ke-88. Sundulan Luca Antonelli bisa ditepis Belec, sementara sontekan jarak dekat Alex juga diredam oleh kiper Carpi itu.

Carpi nyaris unggul beberapa saat kemudian. Dalam sebuah serangan balik, Crimi melepaskan tembakan terarah yang memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol dan harus puas dengan skor akhir 0-0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*