MANCHESTER UNITED PASTIKAN FINIS KELIMA SETELAH KALAHKAN BOURNEMOUTH

MANCHESTER UNITED PASTIKAN FINIS KELIMA SETELAH KALAHKAN BOURNEMOUTH

Jadwal Piala Euro 2016 – Man United di pastikan gagal finis empat besar meski mereka berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1.

Laga lawan Bournemouth, Selasa 18/5/2016 dini hari WIB di Old Trafford adalah partai tunda pada hari munggu lalu yang di batalkan karena adanya ancaman bom.

Punya kewajiban untuk menang minimal 19-0 agar bisa menggeser Manchester City dari posisi keempat klasemen, Man United akhirnya hanya menang selisih dua gol.

Gol-gol kemenangan MU di ciptakan Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Ashley Young. Gol hiburan Bournemouth lahir dari bunuh diri Smalling.

Setelah melewati 38 pekan, Manchester United memang mempunyai poin yang sama dengan Manchester City. Tapi, City unggul selisih gol+30 berbanding +14 milik Manchester United, sehingga mereka berhak atas tiket ke Play-off Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Manchester United hanya berhak lolos langsung ke fase grup Liga Europa musim depan, dengan menggeser Southampton ke posisi keenam dengan selisih tiga poin. Bournemouth yang sudah memastikan bertahan finis di posisi ke-16 dengan total 42 poin.

Jalannya Pertandingan

Butuh menang besar, MU sedari menit awal langsung menekan pertahanan Bournemouth dan tidak memberikan kesempatan untuk tim tamu mengembangkan permainan.

Meski demikian, Manchester United kesulitan untuk menembus pertahanan dan lebih mengandalkan serangan dari sisi sayap lewat Anthony Martial atau Antonio Valencia.

Peluang bersih pertama MU didapat pada menit ke-32. Umpan Wayne Rooney menuju kotak penalti dan disana ada Carrick yang mencoba menyambut namun dia gagal menggapai bola tersebut.

Gol yang di tunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang dua menit sebelum restart ketika Rooney mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kerjasama 1-2 Martial dan Juan Mata di sisi kiri, Umpan tarik di lepaskan Martial yang dengan mudah di tuntaskan lewat sepakan jarak dekat oleh Rooney. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, MU juga langsung tancap gak dan nyaris saja membuahkan gol di menit ke-50, andaikan kerjasama Martial serta Juan Mata tidak di hadang oleh Steve Cook.

Di menit ke-53 Carrick hampir menjebol jala Bournemouth andaikai tembakan keras dari luar kotak penalti tidak menerpa mistar gawang. Lima menit kemudian Jesse Lingard melepaskan sepakan mendatar namun masih melebar dari sasaran.

Gol kedua MU baru hadir di menit ke-74 lewat pemain muda sensasionalnya Rashford, Umpan lambung Rooney kesisi kanan menemui kepala Valencia yang langsung menyodorkan kepada Rashford di kotak penalti. Rashford pun menuntaskan dengan sepakan keras yang menjebol jala Adam Federici.

MU menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-87. Lagi-lagi Rooney jadi arsitek golnya yang dihasilkan lewat umoan lambung kedepan gawang. Young yang lolos dari jebakan offside mampu menyepak bola ke jala lawan meski sempat di tepis oleh Federici.

Sarung tangan Emas hampir di dapat De Gea andaikan dia berhasil menepis bola hasil tembakan pemain Bournemouth yang membentur Chris Smalling di menit ketigga masa Injury time babak kedua.

Kini De Gea harus rela melihat Pert Cech yang meraih Golden Glove dengan total 16 Clean Sheet. MU akhirnya menang dengan skor 3-1.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*