Mahrez dan Ulloa Bawa Liscester Unggul 2-0 di Babak Pertama

Jadwalpialaeuro.com – Leicester City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Swansea City. Riyad Mahrez dan Leonardo Ulloa jadi pencetak golnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion KingPower, Minggu (24/4/2016) malam WIB, Leicester tampil tanpa penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, yang mendapatkan kartu merah pada laga melawan West Ham United. Lini depan pun diisi oleh Shinji Okazaki dan Leonardo Ulloa.

Kendati tanpa Vardy, Leicester masih bisa memainkan Riyad Mahrez, andalan mereka untuk mencetak gol lainnya. Sebelum laga, manajer Leicester, Claudio Ranieri, menyebut bahwa jika Mahrez tampil bagus, Leicester menjadi lebih hidup. Mahrez jugalah yang akhirnya membawa Leicester unggul ketika laga baru berjalan 10 menit.

Gol bermula dari kesalahan bek Swansea, Ashley Williams, dalam membuang bola. Hendak melambungkan bola ke depan, sapuan Williams malah mengenai badan Mahrez. Selanjutnya, winger asal Aljazair itu berlari mengejar bola ke dalam kotak penalti, menahannya, dan melepaskan sepakan kaki kiri yang lantas menjebol gawang Swansea.

Setelah gol pembuka tersebut, Leicester terus menekan pertahanan Swansea. Namun, baru 20 menit setelah gol pertama itu mereka bisa mencetak gol kedua.

Gol kedua Leicester bermula dari sebuah tendangan bebas Danny Drinkwater dari sisi kanan pertahanan Swansea. Bola yang dilambungkan ke dalam kotak penalti lantas disambut dengan sundulan oleh Ulloa, yang berada di tiang dekat. Bola pun masuk ke dalam gawang Swansea dan kiper mereka, Lukasz Fabianski, tidak bereaksi.

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Swansea di babak pertama. Tidak ada satu pun attempt on target yang bisa mereka ciptakan di paruh pertama laga.

Swansea memang tidak kesulitan mengalirkan bola, namun mereka tidak bisa menembus pertahanan rapat Leicester. Tiap kali para pemain Swansea menguasai bola, para pemain Leicester dengan cepat turun bertahan. Sering terlihat ke-11 pemain Leicester seluruhnya berada di area lapangan sendiri.

Alhasil, dominasi penguasaan bola yang dimiliki Swansea (61:39) jadi tidak berarti apa-apa di babak pertama ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*