Liverpool Menang Telak pada Derbi Merseyside

Jadwalpialaeuro.com – Liverepool memenangi laga Derbi Merseyside melawan Everton di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2016). The Reds, julukan Liverpool, menang telak 4-0 atas Everton.

James Milner mengkreasi dua gol pertama Liverpool yang dicetak melalui sundulan oleh Divock Origi dan Mamadou Sakho. Dua gol tambahan The Reds tercipta pada babak kedua oleh Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho.

Liverpool mulai mendekati posisi 6 besar yang merupakan tiket lolos ke kompetisi antarklub Eropa. Dengan 54 poin dari 33 laga, The Reds menguntit West Ham United yang mengumpulkan 56 angka dari 34 laga.

Pada pertandingan lain, West Ham menang 3-1 atas Watford berkat gol Andy Carrol dan dwigol Mark Noble melalui titik putih. Gol hiburan Watford dibukukan oleh Sebastian Proedl.

Lepas 37 tembakan

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool sangat dominan dengan melepas 37 tembakan dan 13 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, tim tamu hanya mempunyai 3 tembakan. Tidak satu pun tepat sasaran.

Pada babak pertama, Liverpool tampil menekan dan menciptakan sejumlah peluang. Adam Lallana nyaris mencetak gol, tetapi sundulannya hanya melebar ke sisi gawang Everton.

Baru pada menit ke-43, Divock Origi membuka keunggulan tuan rumah lewat tandukan menyambut umpan silang James Milner.

Gol tersebut adalah gol kelima Origi dalam lima pertandingan terakhir Liverpool.

Dua menit kemudian, Milner kembali menciptakan assist, kali ini untuk Mamadou Sakho Gol Sakho juga lahir lewat sundulan menerima umpan Milner.

Berawal ketika Ross Barkley membuang bola hasil sepak pojok Liverpool, Milner menggiring kembali bola menuju kotak penalti The Toffees dan melepas umpan silang ke Sakho.

Apes bagi Everton, mereka harus bermain dengan 10 orang pada babak kedua. Bek Ramino Funes Mori diganjar kartu merah setelah menekel Divock origi.

Akibat tackle tersebut, Origi pun harus meninggalkan lapangan dan diganti Daniel Sturridge.

Seperti ingin menjawab kepercayaan manajer Juergen Klopp, Sturridge tidak ketinggalan mencetak gol pada menit ke-61. Coutinho melengkapi pesta gol Liverpool lewat golnya pada menit ke-76. (Lariza Okky Adisty)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*