Liverpool Hantam Everton 4-0

Jadwalpialareuro.com –  Liverpool berhasil memenangi Derby Merseyside jilid kedua musim ini. Menjamu Everton yang tuntaskan laga dengan 10 pemain, The Redsmenang empat gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, Liverpool tampil sangat dominan dengan membuat 31 attempts di mana 13 di antaranya mengarah ke sasaran. Dari 13, empat berbuah gol yang masing-masing dicetak Divock Origi, Mamadou Sakho, Daniel Sturridge, dan Philippe Coutinho.

Sementara itu, Everton hanya buat tiga attempts tanpa satu pun yang mengarah ke gawang Simon Mignolet. Derita The Toffees makin bertambah setelah Ramiro Funes Mori dikartumerah di awal babak kedua.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 54 poin dari 33 laga sekaligus menjaga kansnya finis empat besar. Liverpool masih berselisih enam angka dari Arsenal di urutan keempat.

Everton masih tetap di posisi ke-11 dengan 41 poin dari 34 laga.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sempat tertekan di awal-awal pertandingan dan beberapa kali para pemainnya melakukan kesalahan saat mengumpan.

Namun, peluang pertama justru hadir dari tuan rumah di menit keenam. Sayangnya Adam Lallana membuang peluang emas saat tinggal berhadapan dengan kiper, tembakannya masih bisa dihadang.

Di menit ke-12 Kevin Mirallas mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Di menit ke-23 Romelu Lukaku mendapat bola di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan gawang. Namun, Sakho dengan cepat mampu menekel bola yang dikuasai oleh Lukaku.

Semenit kemudian Lallana membuang kans bikin gol setelah tandukannya dari jarak dekat masih menyamping.

Roberto Firmino pada menit ke-29 menembak keras si kulit bundar tapi Joel Robles mampu menghadangnya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-43 ketika Origi mencatatkan namanya di papan skor. James Milner di sisi kanan melepaskan crossing ke depan gawang yang sempurna disundul Origi ke dalam gawang Robles.

Di menit kedua injury time babak ini, Sakho memperbesar keunggulan Liverpool jadi 2-0. Milner jadi pemberi assist usai bola silangnya dengan mudah ditanduk Sakho di depan gawang.

Masuk di babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Sayangnya, mereka harus kehilangan Origi yang mengalami cedera engkel usai diinjak oleh Funes Mori pada menit ke-50.

Wasit yang memimpin laga tanpa ampun langsung mengacungkan kartu merah untuk Funes Mori. Sementara itu, Origi harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Sturridge.

Tak lama setelah masuk, Sturridge membuat gol ketiga timnya di menit ke-63. Berawal dari kesalahan umpan John Stones, bola direbut Lucas Leiva yang mengirimkan umpan terobosan kepada Sturridge di kotak penalti. Dengan dingin, Sturridge menaklukkan Robles dari jarak dekat.

Unggul jumlah pemain, Liverpool pun membombardir gawang Everton. Tapi hanya satu gol lagi yang bisa didapat di menit ke-76 dari kaki Coutinho.

Nathaniel Clyne dari sisi kanan membangun serangan, bola diberikan kepada Joe Allen yang langsung meneruskan kepada Coutinho. Hanya sekali menyentuh bola, Coutinho melepaskan bola ke pojok kiri bawah tanpa bisa dihalau Robles.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*