Klopp Masih Dihantui Kekalahan Liverpool di Final Liga Europa

Klopp Masih Dihantui Kekalahan Liverpool di Final Liga Europa

Jadwal Piala Euro 2016 – Liverpool dari Sevilla di final Liga Europa belum bisa dilupakan Juergen Klopp. Menurut Klopp, kelelahan yang melanda timnya ikut memengaruhi.

Bertempat di Basel, Swiss, pada 18 Mei lalu Liverpool takluk 1-3. Sempat unggul lebih dulu lewat dol Daniel Sturridge di babak pertama, Sevilla mencetak tiga gol balasan di babak kedua melalui Kevin Gameiro, dan dua gol Coke.

Itu adalah kali kedua dalam satu musim yang sama The Reds kandas di babak final. Sebelumnya, tim Merseyside itu juga menderita kekalahan lewat adu penalti 1-3 usai berimbang 1-1 melawan Manchester City.

Tentu saja, saya banyak memikirkannya. Memang kejadiannya sudah lama tapi masih terasa pahit,” aku Klopp yang dilansir Telegraph.” Anda memiliki banyak momen ketika Anda masih merasa sedikit menderita.

Itu adalah sebuah malam yang berat dan beberapa hari setelahnya yang berat tapi itu sudah berlalu dan seperti semua peterdandingan di masa lalu, kalau Anda bisa memanfaatkannya Anda harus melakukannya.

“Anda harus mengambil pikiran-pikiran yang positif dari situ dan itu adalah apa yang akan kami coba lakukan tapi hal tersebut tidak mudah, karena Anda tidak dapat membawa semuanya di pertemuan pertama dan bilang [ke semua pemain] ‘lihat, saya harap Anda menjalani sebuah liburan yang baik tapi saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa babak kedua di Basel tidak terlalu baik’.

“Itu akan tidak masuk akal. Kekalahan itu adalah sebuah pengalaman, pengalaman yang tidak Anda butuhkan tapi kami akan memahaminya,” ujar eks pelatih Borusia Dortmund itu.

Liverpool mesti melakoni laga kontra West Bromwich di akhir pekan sebelum terbang ke Swiss untuk melawan Sevilla. Klopp sudah menganalisa kesalahan timnya.

“Aku banyak memikirkan tentang jeda pertandingan tapi tidak ada apapun yang spesial yang bisa saya soroti. Lalu yang terjadi terjadilah. Ketika Anda menyaksikannya lagi, maka Anda akan melihat bahwa ada kerusakan saat itu,” beber Klopp

“Kami mencoba segalanya untuk bermain dengan kaki-kaki yang segar tapi itu bukan alasan karena ini bukan final yang tidak seharusnya kami kalah. Itu yang sebenarnya. Kami tidak beruntung di pertandingan itu, Sevilla punya sejumlah momen di babak pertama ketika mereka membutuhkannya tapi sekarang sudah selesai dan tidak terasa pahit sekarang seperti momen itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*