Kalahkan Hertha, Dortmund Jumpa Bayern di Final

Jadwalpialaeuro.com –  Borussia Dortmund sukses mengalahkan Hertha Berlin 3-0 di semifinal DFB-Pokal. Hasil ini membawa Die Borussen lolos ke final untuk menghadapi Bayern Munich.

Pada laga semifinal yang dihelat di Olympiastadion, Berlin, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, Dortmund turun nyaris dengan kekuatan penuh. Mulai dari kiper Roman Buerki, Mats Hummels di lini belakang, Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus di lini tengah, serta Adrian Ramos di lini depan.

Soccernet mencatat Dortmund tampil mendominasi dengan membuat 20attempts dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Sementara Hertha hanya diberi tiga attempts dengan satu on goal.

Meski tampil dominan sejak menit awal, Dortmund baru bisa bikin gol di menit ke-20. Berawal dari akselerasi Shinji Kagawa melewati beberapa pemain Hertha, bola kemudian disodorkan kepada Gonzalo Castro yang menuntaskannya lewat sepakan melengkung terukur ke pojok kanan atas gawang.

Dortmund terus menekan dan membuang dua peluang bersih di lima menit akhir babak pertama. Pertama dari Hummels di menit ke-42 setelah sepakannya di depan gawang melayang di atas mistar, lalu tembakan keras Reus di menit ke-44 berhasil ditepis Rune Jarstein.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Dortmund meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol tambahan namun beberapa peluang yang didapat malah terbuang sia-sia.

Sementara itu, Hertha mendapat kans terbaiknya dari Salomon Kalou pada menit ke-64 ketika tembakannya dari jarak dekat melayang di atas mistar. Padahal Kalou tinggal berhadapan dengan gawang kosong dari jarak dekat.

Reus! Gol kedua Dortmund akhirnya tiba pada menit ke-75. Kagawa lagi-lagi jadi arsitek gol timnya, kali ini serbuan dari sisi kanan dituntaskannya dengan assist yang berhasil disepak Reus jadi gol.

Mkhitaryan memastikan kelolosan Dortmund dengan skor 3-0 pada menit ke-83. Reus dari sisi kiri berhasil menembus lini pertahanan Hertha untuk memberikan bola matang yang dituntaskan Mkhitaryan dengan sepakan jarak dekat.

Dortmund menang 3-0 dan lolos ke final untuk menantang Bayern bulan depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*