Kalahkan Chelsea, Sunderland Keluar dari Zona Degradasi

Kalahkan Chelsea, Sunderland Keluar dari Zona Degradasi

JADWALPIALAEURO.COM – Kemenangan krusial di petik Sunderland setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 3-2. Hasil itu membuat Sunderland keluar dari zona degradasi.

Berkat tiga poin tambahan, the Black Cats naik ke peringkat 17 klasemen sementara sdengan 35 poin, menggusur Newcastle United. Dengan satu pertandingan sisa perjuangan Sunderland bertahan di Premier League mendapatkan angin segar setelah main di laga lain. Newcastle hanya seri 0-0 dengan Aston Villa.

Sementara itu, bagi Chelsea hasil ini menggagalkan tim London Barat itu kembali ke jalur kemenangan usai berimbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur.

Menjamu Chelsea di Stadium of Light, Sabtu (7/5/2016) Malam WIB, Sunderland dua kali tertinggal sebelum menang. Tim tamu lebih dulu membuka keunggulan lewat Diego Costa sebelum Wahbi Khazri menyamakan skor, meski Chelsea memimpin lagi berkat gol Nemanja Matic di penghujung babak pertama.

Usai turun minum, Sunderland menceploskan dua gol tambahan dalam selang waktu yang singkat. Fabio Borini menyeimbangkan permainan. Kemudian Jerman Jermain Deoe memastikan kemenangan Sunderland.

Jalannya Pertandingan

Bukan start yang bagus dari Gary Cahill. Cahill langsung diacungi kartu kuning di menit pertama setelah melanggar keras Jermain Defoe.

Enam menit kemudian, Chelsea mengklaim penalti setelah cesar Azpilicueta yang di jatuhkan Deandre Yedlin. Akan tetapi wasit Mike Jones tidak menggubris dan melanjutkan pertandingan.

Peluang Pertama chelsea akhirnya hadir di menit ke 10. Berkat Kerja sama Azpilicueta-Eden Hazard diakhiri dengan operan yang diteruskan Willian dengan sepakan keras. Namun, Vito mannone mampu menangkap bola.

Di menit 14, Chelsea berhasil mencetak gol pembuka. Operan Gary Cahill sempat membentur pemain Sunderland sebelum diteruskan Diego Costa dengan sepakan dari sudut sempit ke tiang jauh sebelum masuk ke gawang. Sunderland tertinggal 0-1 dari Chelsea.

Enam menit kemudian, Sunderland hampir menyamakan kedudukan. Lee Cattermole melepaskan umpan berbahaya untuk menjangkau Defoe. Sayangnya, bola sundulan Defoe membentur mistar gawang.

Thibaut Courtois membuat penyelamatan di menit 25. Kiper Chelsea ini menahan sepakan Yedlin di sisi kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Sunderland akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 41. Cahill mencoba mengamankan bola dengan tandukan, tapi bola justru datang ke jalur Wahbi kahzri yang di teruskan dengan tembakan voli untuk menggetarkan gawang Thibaut Courtois.

Di akhir babak tambahan waktu, Chelsea kembali di depan dengan keunggulan 2-1 dari Sunderland. Diawali dari kegagalan Sunderland membuang bola dengan sempurna, bola di tanduk Azpilicueta yang kemudian di teruskan Nemanja Matic dengan tembakan keras yang tidak mampu di jangkau oleh Mannone.

Setelah turun minum, kedudukan kembali seimbang setelah Fabio Borini mencetak gol yang mengubah skor menjadi 2-2 di menit 67. Dari umpan Patrick Van Aanholt, Borini melepaskan tembakan keras yang tak kuasa di tahan oleh Coutois.

Tiga menit berikutnya, Sunderland berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2, Menerima umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Chelsea, Defoe menyambut bola dengan sepakan keras dari pinggir kotak.

Di menit 74, Chelsea memperoleh tendangan bebas yang di eksekusi Willian dari pinggir kotak penalti Sunderland. Mannone membuat penyelamatan krusial setelah menepis bola ke atas mistar gawang.

Chelsea terus mencoba mendapatkan gol penyama. Akan tetapi, Sunderland mati-matian bertahan untuk mempertahankan keunggulannya.

Pelanggaran John O’Shea kepada Diego Costa membuah tembakan bebas untuk Chelsea di menit-menit akhir waktu normal. Eksekusi Fabregas membentur pagar hidup Sunderland sehingga tim tuan rumah bisa melakukan serangan balik.

Saat harus mencari gol penyama, Chelsea malah kehilangan sang kapten John Terry. Terry diusir dari permainan setelah diacungi kartu kuning kedua menyusul pelanggaran terharap Kahzri.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*