Juventus Benamkan Palermo 4-0

Jadwalpialaeuro.com – Juventus semakin dekat dengan titel juara. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus menang telak atas Palermo 4-0, Minggu (17/4/2016) malam WIB.

Menjamu Palermo di Juventus Stadium, Bianconeri menciptakan gol cepat berkat Sami Khedira. Keunggulan tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Juve menggila. Tiga gol tambahan diceploskan ke gawang Palermo melalui Paul Pogba, Juan Cuadrado, dan pemain pengganti Simone Padoin.

Berkat kemenangan ini, La Vecchia Signora semakin nyaman di Capolista. Juve kini mengoleksi 79 poin, unggul sembilan poin dari saingan terdekatnya Napoli di peringkat kedua saat kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan.

Sementara itu, Palermo semakin terpuruk dengan turun ke peringkat 19 klasemen sementara dengan perolehan 28 poin, tiga poin dari Carpi di zona aman.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung menekan sejak awal pertandingan. Di menit 10, gol pembuka berhasil diciptakan oleh Sami Khedira untuk mengantar Juve memimpin 1-0.

Paul Pogba melepaskan umpan cukilan yang menemui Khedira di kotak penalti. Bola dikontrol Khedira dengan dadanya sebelum diteruskan dengan sepakan voli kaki kanan yang menembus gawang Palermo.

Enam menit kemudian, Juve justru kehilangan gelandang Claudio Marchisio yang mengalami cedera usai menekel pemain lawan. Setelah Marchisio ditarik, tim tuan rumah kehilangan ritme permainan.

Palermo mampu membuat Juventus dalam tekanan lewat beberapa serangan berbahaya. Ivaylo Chochev melepaskan tembakan tapi masih bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Juve mampu mengancam. Tembakan voli Pogba sempat mengenai ujung jari kiper Stefano Sorrentino sebelum membentur tiang gawang.

Saat laga berjalan setengah jam, Palermo nyaris menyamakan skor. Franco Vazquez melepaskan umpan terobosan yang diteruskan Aleksandar Trajovski dengan tembakan yang menaklukkan penjagaan Buffon tapi bola urung masuk ke gawang karena Andrea Barzagli mampu menyapu bola di garis gawang.

Chochev menguasai bola setelah kemelut di depan gawang. Sepakan dia dari dalam kotak membentur Khedira sebelum melebar tipis dari sudut atas gawang Juve.

Setelah restart, kebuntuan Juve untuk menciptakan gol tambahan akhirnya terpecah di menit 71.

Dari sepak pojok, Pogba yang berdiri di dekat tiang gawang luput dari penjagaan, dia menyambut bola dengan sontekan kaki kiri untuk menembus gawang Palermo. Juve unggul 2-0.

Hanya tiga menit berselang, Juve kembali menjebol gawang Palermo untuk memimpin 3-0. Aksi individu Juan Cuadrado melewati seorang pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan yang bersarang ke sudut atas gawang.

Usaha Palermo menciptakan gol balasan belum membuahkan hasil. Di menit 81, tendangan jarak jauh Achraf Lazaar ditepis Buffon.

Juventus menegaskan kemenangannya dengan gol keempat di menit 90. Dari kerjasamanya dengan Pogba, pemain pengganti Alvaro Morata menyodorkan bola kepada Simone Padoin untuk diteruskan dengan sepakan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang Palermo. Juventus 4-0 Palermo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*