Jersey Resmi Piala Euro 2016

Jersey Resmi Piala Euro 2016

Jadwalpialaeuro – Kejuaraan Sepak Bola Euro UEFA merupakan ajang turnamen sepak bola utama antara tim nasional pada sepak bola pria dibawah UEFA. Ajang turnamen ini diadakan setiap empat tahun sejak tahun 1960, pada tahun yang genap antara ajang Piala Dunia (habis dibagi 4), yang awalnya disebut dengan Piala Negara-Negara Eropa, namanya pun berubah ke nama sekarang ini sejak tahun 1968. Dimulai dengan turnamen pada tahun 1996, kejuaraan tertentu sering juga disebut dalam bentuk Piala Euro 2012, dan juga tahun-tahun lain.

Sebelum dapat berlaga pada pertandingan babak final, semua tim selain dari negara tuan rumah (yang sudah otomatis lolos) akan bersaing dalam pertandingan babak kualifikasi. Para pemenang dari kejuaraan akan mendapatkan kesempatan untuk dapat bersaing pada Piala Konfederasi FIFA, yang akan digelar satu tahun sebelum ajang turnamen Piala Dunia, tetapi tidak diwajibkan untuk mengikutinya.

Empat belas gelaran sudah dimenangkan oleh sembilan tim nasional yang berbeda – beda: Jerman dan Spanyol masing-masing sudah memenangkan 3 gelar, Perancis mempunyai 2 gelar, dan Jerman / Uni Soviet, Italia, Cekoslovakia, Belanda, Denmark dan juga Yunani telah memegang 1 titel pada masing-masing. Sampai pada saat ini, Spanyol merupakan satu-satunya dalam catatan sejarah yang memenangi gelar turnamen berturut-turut, melakukan hal tersebut pada edisi tahun 2008 dan tahun 2012.

Kejuaraan yang paling baru, yang diselenggarakan bersama dengan Polandia dan juga Ukraina pada tahun 2012, dimenangkan oleh timnas Spanyol, yang menundukkan Italia dengan skor 4-0 pada final di Kiev, Ukraina.

Berikut Ini adalah Kumpulan Baju Kaos Jersey Resmi pada Piala Euro 2016 Peserta-Peserta Yang Sudah Masuk Dalam babak Kualifikasi Acara Piala EURO Terbesar di Dunia :

  • Spanyol / Spain2231192_heroa

Jersey home timnas Spanyol kali ini kembali pada desaintradisional. Jersey ini didesain lebih ‘ramai’ dibanding dengan jersey-jersey timnasnya sebelumnya. Desain pada jersey ini terinspirasi oleh jersey La Roja sebelum ajang Piala Dunia 1994. Warna merah timnas Spanyol tidak lagi polos karena kini jerseynya dihiasi dengan motif segitiga pada semua bagian.

  • Swedia / Sweden

sweden-euro-2016-home-kit

Jersey timnas Swedia ini juga tentunya menggunakan warna tradisional negara mereka. Warna kuning pada jersey ini berjenis ‘Bright Royal’ membuat garis-garis yang horizontal dengan desain jersey yang klasik. Selain warna kuning, jersey ini juga dibuat semakin manis dengan kombinasi warna biru tua.

  • Belgia / Belgium

belgium-euro-2016-home-kit

Adidas sendiri telah menyatakan bahwa desain pada jersey home Belgia ini menggunakan desain yang dinamis. Jersey timnas home yang biasanya didominasi hampir nyaris total dengan warna merah, kini jersey ini menampilkan warna dengan elemen lain Belgia hitam dan juga kuning.

  • Bosnia / Herzegovina

Bosnia-Herzegovina-2015-2016-home-men-soccer-jersey-1_large

Tim Adidas memperlakukan Bosnia dan Herzegovina dengan sangat spesial kali ini. Mereka telah membuatkan desain jersey timnas khusus yang diberikan dan dipakaikan pertama kali oleh Bosnia dan Herzegovina. Dengan warna yang masih menggunakan warna utama biru dan juga warna kuning, jersey timnas ini terkesan lebih rapi dan juga halus dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

  • Denmark Republic

Denmark-Euro-2016-Jersey

Jersey timnas Denmark juga terbilang cukup istimewa dengan konsep menggunakan dua warna. Jika biasanya jersey timnas Denmark hanya menggunakan warna merah yang polos, untuk kali ini timnas Denmark akan memakai jersey timnas dengan konsep dua tone warna merah. Pembagian dari warna ‘Power Red’ dan juga ‘Craft Red’ pada jersey ini tegas dengan bersandingan pada bagian depan.

  • Irlandia Utara

1258382jersey-irlandia-utara780x390

Tim Adidas juga telah menghentikan tradisi jersey timnas hijau polos milik negara Irlandia Utara. Pada tahun ini, jersey timnas Irlandia Utara akan dihiasi dengan strip horizontal ynag berwarna biru pada bagian dada.

  • Rusia / Russia

adidas-russia-euro-2016-home-kit-9

Sebenarnya desain pada jersey home timnas Rusia untuk tahun ini terbilang cukup sederhana dan juga mirip dengan jersey timnas sebelumnya. Yang membuat perbedaan yang tampak sedikit mencolok adalah munculnya logo-logo pada jersey timnas di seluruh bagian jersey.

  • Wales

Wales-Euro-2016-Home-Kit (1)

Dari semua jersey timnas yang sudah dirilis oleh Adidas sampai saat ini, jersey timnas Wales adalah jersey yang bisa dibilang paling sederhana. Dengan menggunakan warna merah khas negara mereka, jersey timnas ini tidak memiliki banyak kombinasi atau pun pemanis. Desainnya menggunakan konsep back to basic tersebut sangat simpel, rapi dan justru menjadi lebih menarik dibanding dengan kebanyakan desain – desain jersey yang kelewat ‘ramai’.

  • Jerman / Germany

jerman_86e955f

Salah satu dari yang sudah dirilis oleh Adidas ialah jersey timnas Jerman. Jersey timnas ini terkesan menjadi lebih simpel di bandandingkan dengan grafis yang tidak terlalu mencolok. Dalam hal itu mungkin dilakukan untuk lebih menonjolkan logo juara dunia pada tengah dada mereka.

  • Austria

1252128jersey-austria780x390

Timnas Austria tampil lebih luar biasa pada babak kualifikasi Piala Euro 2016 dan juga kontrak mereka dengan Puma yang diperbarui pada akhir taruhan 2014 silam. Puma memilih untuk menggunakan garis-garis yang diagonal dengan kombinasi dari dua warna merah untuk jersey home timnas ini. Dan pada bagian pundak jersey, warna putih terpilih sebagai pemanis.

  • Republic Ceko / Czech

czech-republic-euro-2016-home-kit-1

Seperti pada halnya timnas Austria, kontrak pada Republik Ceko dengan Puma juga baru diperbarui pada akhir tahun yang lalu. Untuk jersey home timnas kali ini, Puma telah membuat grafis seperti gambar panah panah yang menunjuk ke arah bawah pada bagian depan jersey. Lagi, pada grafis ini juga dibuat dengan konsep dua tone dengan warna merah.

  • Slovakia

slovakia-euro-2016-home-kit-1

Di antara dari semua jersey timnas yang dirilis oleh Puma, jersey timnas Slovakia ini mungkin merupakan jersey yang paling simpel. Dengan menggunakan warna dasar putih, dan warna biru dipakai sebagai hiasan dan pemanis pada bagian pundak dan juga lengan.

  • Swiss

switzerland-euro-2016-home-kit-1

Tim Puma kembali lagi bermain-main dengan konsep dua tone warna yang juga sama. Kali ini, Swiss mendapatkan jersey timnas dengan model garis-garis yang horizontal. Dengan bagian pundak, berwarna putih untuk dipakai sebagai kombinasi dan pemanis.

  • Italy

italy-euro-2016-home-kit-1

Salah satu jersey yang telah dirilis oleh Puma adalah jersey timnas Italia. Jersey timnas ini juga terkesan simpel tetapi sebenarnya jersey ini memiliki detail yang cukup rumit pada berbagai bagian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*