5 Pemain Yang Meraih Prestasi Dalam Sejarah Piala Eropa

5 Pemain Yang Meraih Prestasi Dalam Sejarah Piala Eropa

Jadwal Piala Eropa 2016 – Perhelatan akbar musim panas polandia dan Ukraina sudah di depan mata. Berikut ini barisan 5 nama terbaik Piala Eropa Sepanjang masa

Piala Eropa selalu menawarkan barisan pemain bertalenta tinggi dan brilian. Bahkan turnamen empat tahunan ini di klaim sebagai sepakbola terbaik di dunia.

Tentu saja tak ada pertandingan legendaris tanpa pemain legendaris. Ini dia 5 pemain yang telah menorehkan prestasi dalam sejar Piala Eropa.

  • Xavi Hernandez

xavi

Salah satu pemain terbaik yang pernah bermain tiki-taka Spanyol. Ia juga bahkan disebut-sebut sebagai pemain terbaik Spanyol sepanjang masa, dan selalu siap jika di butuhkan sang pelatih Spanyol pada Piala Eropa 2008, Luis Aragones. Xavi tampil sebagai “jiwa” permainan masa, dan selalu siap jika di butuhkan sang pelatih Spanyol pada Piala Eropa 2008, Luis Aragones.

Xavi mencetak gol pembuka pada pertandingan semi final melawan Rusia, sebelum akhirnya tampil bermain dengan gaya sepakbola mewah dan membantu Fernando Torres menyarangkan gol kemenangan Spanyol sebagai juara Piala Eropa 2008.

  • Peter Schmeichel

schmeichel

Ia adalah penjaga gawang berpostur tubuh besar yang selalu menjadi momok bagi para pemain lawan.  Schmeichel adalah raja ketika harus berhadapan satu lawan satu ( One By One ), penjaga gawang terbaik dari generasinya. Kiper asal Denmark ini telah bermain dalam empat kali di Piala Eropa. Namun tak ada yang bisa lupa dengan aksi heroiknya membawa Denmark menjadi Juara Piala Eropa 1992. Scmeichel berhasil menghalau tendangan penalti Marco Van Basten pada semi final, dan berpenampilan luar biasa pada final melawan Jerman.

  • Paolo Maldini

3858083-paolo-maldini

Maldini adalah bek kiri terbaik sepanjang sejarah Piala Eropa. Ia adalah model dari sebuah konsistensi. Setelah selesai bertanding pada empat kali Piala Eropa, ia terpilih dalam tiga Tim All Star. Maldini juga memulai karier sepak bola internasionalnya di usia 19 tahun pada babak penyisihan grup di Jerman pada tahun 1988 ketika ia membungkam pemain terbaik Spanyol, Michel.

Italia kemudian tampil mengecewakan pada Piala Eropa 1996, namun di bawah kepemimpinan Maldini pada Piala Eropa 2000, Italia hampir memenangi Turnamen ini Prediksi Lengkap Piala Eropa 2016. Pada Piala Eropa 2000 ini pula pemain legenda dari Ac Milan ini bersama dengan Fabio Canavaro, Alessandro Nesta dan kiper Franscesco Toldo membuat lini bilakang Italia yang tangguh dan tak mudah di tembus. Namun Maldisi dan teman” 1 Tim gagal mengangkat Piala Henri Delaunay ketika kalah dari Prancis di babak final.

  • Dino Zoff

zoff giocatore

Walaupun sebelumnya Scmeichel di sebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa, ia tidak termasuk dalam peringkat teratas penjang gawang yang mampu menghentikan  bola mask ke gawanya karena posisi itu milik Dino Zoff. Mantan pemain Juventus ini juga merupakan kapten Italia pada saat dirinya berumur 40 tahun. Tak hanya itu rekor permainanya di Piala Eropa pun terhitung fantastis. Dalam 7 perbandingan di dua turnamen berbeda, dan di antaranya ada tiga pertandingan dengan tambahan waktu, Zoff hanya kebobolan dua gol.

  • Gunter Netzer

guenter-netzer

Jika berbicara tentang siapa pemain tengah terbaik sepanjang masa, nama Gunter Netzer pantas di lirik. Bagaimanapun, menjadi suatu momen yang akan selalu di ingat ketika tak satu pun pemain yang mampu mempermalukan Inggris di Stadion Wembley seperti yang di lakukan pemain Jermain ini hingga dapat menyebabkan bentrokan di babak pertama perempat final Berita Piala Eropa 2016.

Kemudian Netzer juga menlanjutkan permainan baiknya di babak semi final dan final hingga berhasil melibas Uni Soviet 3-0 di Brusel. Sayangnya, sinar Netzer tak lagi terang pada pertandingan internasional lainnya karena kehadiran Wolfgang Overath. Sekian Artikel mengenai Jadwal Piala Eropa 2016.

  • Dragan Dzajic

yugoslavia-rankopedia-com

Ia di sebut sebagai salah satu pemain sayap kiri terbaik di Eropa dan pemain terbaik pada Piala Eropa 1968. Dengan sisa waktu tiga menit, Yugoslovakia berhasil mengejutkan Inggris dan mengirim The Three Lions bertanding melawan Italia untuk memperebutkan posisi ketiga. Drajic adalah seorang master dribbler.

  • Zinedine Zidane

zinedinezidane-cropped_1w8yyqmpena6k192y7vju6jyp8_0

Setelah menorehkan pretasi di Clubnya, Bordeaux hingga memenangi Piala Intertoto pada 1995 dan menjadi runner up pada Piala UEFA 1995-1996, banyak orang berharap lebih pada penampilan Zidane di penampilan internasional pertamanya pada 1996.

Namun, sang pengatur serangan Prancis ini gagal membawa Prancis lolos dari babak perempat final karena kalah dari Jerman. Namun Zidane kembali empat tahun kemudian dengan performa terbaiknya dan berhasil membawa Prancis keluar sebagai pemenang Trofi Piala Eropa 2000 untuk melengkapi Piala Dunia 1998 yang juga telah mereka raih.

Pada babak penyisihan Group, Zidane di kenal dengan permainan khasnya bersama Marseilles Turn. Pada babak perempat final, pemain kunci Bianconeri ini mencetak gol mengejutkan dari tendangan bebas saat melawan Spanyol hingga mencetak gol emas penalti yang mengirim Portugal pulang.

Selain itu akan menjadi bagian dari tim Prancis yang terpecah pada Piala Eropa 2004, Zidane masih mampu bermain jenius dan menyarangkan tiga Gol.

  • Franz Beckenbauer

Cosmos 77 Home Back Franz Beckenbauer, Lancers

Jerman timur yang membawa pulang trofi Piala Eropa 1972 telah menjadi salah satu tim terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah Piala Eropa. Dan tentu saja, Pemimpin Jerman Timur di Lapangan adalah Franz Beckenbauer, pemain terbaik yang pernah di milliki Jerman.

Namun, sebelumnya, Beckenbauer telah menelan banyak kritik peda yang di lontarkan untuknya pada Piala Dunia dua tahun sebelumnya.  Bagaimanapun, ia kemudan berhasil membalas kritik peda tersebut dengan kembali bermain bagus untuk Der Kaiser hingga di tunjuk menjadi kaptem tim. Dengan karakteristik permainan berkelasnya pula Beckenbauer berhasil menggulung Uni Soviet 3-0.

  • Marco Van Basten

maxresdefault

Van Basten adalah simbol kemenangan Tim asuhan Rinus Michels pada Piala Eropa 1988 yang juga berhasil keluar dari pencetak gol terbanyak ( 5 Gol ). Van Basten juga menyumbang Hattrick ciamik yang mampu melibas Inggris dan tendangan keras di menit ke-88 yang membuat sang tuan rumah sekaligus tim Favorit, akhirnya Jerman Timur bertekuk lutut. Namun yang akan selalu di ingat Van Basten adalah tendangan voli dari sudut sempit yang ia lancarkan di laga final dan kemudan menjadi Gol terbaik sepanjang sejarah Piala Eropa, berhasil membawa belanda menjadi juara Piala Eropa 1988 dengan mengalahkan Uni Soviet 2-0.

  • Michel Platini

yugoslavia-rankopedia-com

Tak ada pemain yang mampu menyaingi dampak yang di timbulkan Platini pada Piala Eropa 1984 ketika pemain fantastis milik Juventus ini mencetak 9 Gol, termasuk 2 Hattrick, layaknya penampilan Diego Maradona pada Piala Dunia dua tahun sebelumnya. Plantini juga berhasil membawa Prancis lolos dari babak semi final setelah mengalahkan Portugal, 3-2 dan juga mendobrak permainan tanpa gol di laga final melawan Spanyol,

Platini melesakkan gol pertama pada menit ke-57 lewat sebuah tendangan bebas. Prancis menang 2-0 atas Spanyol. Platini adalah pengumpan terbaik sepanjang masa dan pemain yang bertanggung jawab atas kemenangan Prancis pada 1984, kemenangan yang tak akan terlupakan dalam sejarah Piala Eropa.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*