Jadwal Lengkap Piala Euro 2016

Jadwal Lengkap Piala Euro 2016

JadwaPiala Euro – Dongeng Piala Dunia Bagi Tim Nasional Inggris. Pada beberapa minggu kemarin tim nasional inggris tampil sangat spartan dan militan dengan menghajar Jerman yang sebagai juara dunia dengan skor 2-3 di Olymipa Stadion, di Berlin. Inggris tertinggal dua gol terlebih dahulu di akhir babak ke satu. Tapi inggris mampu menyusul ketertinggalan dengan gol gol dari Jamie Vardy, Harry Kane, dan Eric Dier di penghujung babak ke dua. Tapi kemenangan ini hanya terjadi pada saat pertandingan persahabatan, tetapi momen itu merupakan merupakan suatu kesiapan timnas  Inggris dalam perjalanan ke Piala Euro 2016 di Prancis nanti.

Banyak poin yang dapat di lihat dari kemenangan Inggris ini, Tentu saja para pemain Inggris yang bermain sangat bagus, tajam, dan efektif menyerang dengan mengandalkan kecepatan. Ada minus sedikit di sektor pertahanan, karenan adanya kuartet bek yang baru dalam Jadwal Lengkap Piala Eropa 2016. Nama yang mengisi sektor pertahanan Inggris adalah Danny Rose, Christ Smalling, Gary Cahill, dan John Stones masih sering di rotasi oleh Hodgson. Dan Inggris sekarang sedang krisis kiper, tapi yang menjadi sorotan kemenangan Inggris atas Jerman kemarin adalah di sektor kecepatan para pemain dan formasi yang fleksibel di lapangan.

Faktor Wayne Rooney tidak di panggilnya dan di panggilnya Theo Walcott adalah suatu kredit penting bagi Inggris untuk mengubah strategi dari menyerang dan bertahan. Nilai plus terdapat pada sisi kanan yang dapat mengeksploitasi Emre Can di Jadwal Piala Euro. Emre Can merupakan seorang pemain yang bagus bila di taruh di posisi tengah, dia akan mengatur kapabilitas dan mengatur tempo permainan di lapangan. Tapi laga kemarin Emre Can di pasangkan di bek kanan yang tidak sesuai dengan keahlianya, yang lalu di manfaatkan oleh duo Danny, Welbeck, dan Rose. Ini yang menjadikan Inggris menang atas Jerman pada laga kemarin.

  • Faktor Kecepatan
Jadwal Lengkap Piala Euro 2016 - Jamie Vardy - Inggris vs Jerman Euro 2016
Jadwal Lengkap Piala Euro 2016 – Jamie Vardy – Inggris vs Jerman Euro 2016

Dalam sepakbola kecepatan tidak akan berguna sama sekali bila tidak di barengi oleh taktik yang bagus. Tapi lain halnya pada Inggris sekarang, kecepatan merupakan senjata yang sangat mematikan bagi lawan. Dapat di lihat dari gol nya Jamie Vardy yang merupakan tusukan dari Nathaniel Cylne pada sisi kiri wilayah Jerman. Blitzkrieg merupakan tektik permainan Jerman, tapi sialnya kemarin malah di lakukan oleh timnas Inggris untuk melawan Jerman pada Jadwal Piala Eropa. Dan membuktikan bahwa tim ini bila di beri peluang untuk mencetak gol melalui pergerakan cepat akan sangat mematikan. Pada sektor pertahanan Hary Kane dapat di pilih untuk mengisi sektor paling depan Inggris, Karena dia dapat mengganggu kekompakan para pemain lawan, dan Kane merupakan seorang pemain yang haus Gol, dan sudah di rasakan oleh timnas Jerman pada laga kemarin.

  • Faktor Taktik
Inggris vs Jerman Euro 2016 -
Jadwal Lengkap Piala Eropa 2016 – Inggris vs Jerman Euro 2016 

Inggris lebih sering menggunakan Formasi 4-2-3-1, yang merupakan formasi umum yang sering di gunakan oleh klub inggris. Tapi yang menarik pada laga kemarin, bila melakukan serangan balik, inggris lebeh sering langsung menggani formasi menjadi 4-4-2 yang merupakan skema counter attack yang di gunakan Leicester City tapi menggunakan taktikal yang biasa di pakai oleh Diego Simeone pada Jadwal Piala Euro 2016. skema counter attack pada Leicester di topang oleh Riyad Mahrez di lini sayap dan di line tengah oleh Danny Drinkwater dan N’Golo Kante. Dan hal tersebut di applikasikan oleh Hodgson dengan menaikkan Welbeck bersama Kane pada saat terjadinya counter Attack.

  • Tidak Mainya Wayne Rooney
Wayne Rooney - Tim Nasional Inggris
Jadwal Piala Euro 2016 – Wayne Rooney – Tim Nasional Inggris 

Pada laga saat inggris mengalahkan jerman, inggris tidak membutuhkan sang kapten, Wayne Rooney. Wayne Rooney memang pada tahun 2016 tampil membaik dan peforma nya meningkat, tapi itu semua sebelum iya mendapatkan cidera. Di posisi striker sudah di isi dengan Harry Kane yang memiliki kecepatan jauh lebih dan performa di liga inggris yang lebih mantap di bandingkan Wayne Rooney dalam Jadwal Piala Eropa 2016. Dan juga di topang oleh Jamie Vardy, yang merupakan striker Leicester City yang sedang memimpin klasemen liga Inggris.

Kesimpulan yang dapat kita dapatkan adalah Timnas Inggris sekarang memiliki banyak pemain yang memberikan efek kejut pada Euro 2016 nanti. Dan para pemain hanya perlu menjaga konsistensinya secara maksimal. Dan di ranah eropa memiliki banyak tim yang memiliki taktis dan komposisi tim yang sangat baik seperti Italia, Jerman, Spanyol. Tapi dengan berkaca ke permainan inggris ini mungkin, Inggris dapat di sandingkan dengan nama nama tersebut di level Euro 2016 nanti. Hanya perlu bermain secara konsisten di setiap pertandingan yang ada. Sekian artikel mengenai Jadwal Lengkap Piala Euro 2016 – Dongeng Piala Dunia Bagi Tim Nasional Inggris. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*