Jadi Starter, Sturridge Beri Dampak Yang Bagus

Jadi Starter, Sturridge Beri Dampak Yang Bagus

JADWALPIALAEURO.COM – Berbedan dengan leg I pekan lalu, Daniel Sturridge dipasang Juergen Klopp sebagai starrter melawan Villarreal. Sturridge pun memberikan dampak bagus.
Ketika Liverpool kalah 0-1 dari Villareal do El Madrigal, Sturridge hanya duduk di bangku cadang. Beberapa termasuk eks bek Liverpool, Jamie Carraher, menilai seharusnya Klopp memasang Sturridge sebagai starter di laga tersebut.

Sebelum laga leg II di Anfield, Carragher pun mengatakan sebaiknya Sturridge masuk ke dalam starting XI. Harapan Carragher itu pun menjadi kenyataan.

Sturridge bermain selama sekitar 90 menit, sebelum akhirnya digantikan oleh Lucas Leiva menjelang injury time babak kedua. Liverpool menang 3-0 dan Sturridge mencetak satu gol (gol kedua Liverpool).

Selain mencetak satu gol, Sturridge juga ambil bagian di gol pertama The Reds. Ketika itu, usahanya menyambut umpan Roberto Firmino di depan gawang Villarreal, berbuah gol bunuh diri Bruno Soriano. Kala itu Soriano hendak mengawal Sturridge, tapi bola berbelok setelah mengenainya dan masuk ke gawang The Yellow Submarine.

Dalam catatan Squawka, Sturridge tampil cukup agresif. Ada 8 tembakan dilepaskannya sepanjang laga, dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Selain itu, kendati dipasang sebagai penyerang tengah, ia juga sukses mengkreasikan dua peluang.

Sturridge memang kerap absen akibat cedera musim ini. Namun, ketika dimainkan dan bugar, ia menunjukkan bahwa ia bisa memberikan dampak bagus.

“Akan selalu ada pasang dan surut dalam sepakbola,” ujar Sturriged kepada BT Sport.

“Yang terpenting adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mengambil kesempatan ketika datang. Rasanya sungguh luar biasa,” kata penyerang internasional Inggris tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*