Islandia Samakan Skor 1-1

Islandia Samakan Skor 1-1

Jadwal Piala Euro 2016 – Islandia menyamakan skor jadi 1-1 pada pertandingan melawan Portugal di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim memeragakan permainan dalam tempo tinggi pada menit-menit awal. Portugal dan Islandia silih berganti melancarkan serangan.

Islandia punya kesempatan pada menit ketiga. Gylfi Sigurdsson menembus kotak penalti Portugal dan kemudian melepaskan tembakan, tapi usahanya bisa digagalkan penjaga gawang Rui Patricio.

Bek kanan Portugal, Vieirinha, ikut naik membantu serangan dan mengancam gawang Islandia pada menit ke-18. Sial buat dia, tembakan kerasnya dimentahkan kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Halldorsson membuat penyelamatan gemilang beberapa saat kemudian. Dia menggagalkan sundulan Nani dari jarak dekat.

Portugal yang mulai memegang kendali permainan terus menekan Islandia. Ronaldo punya peluang pada menit ke-23, tapi sundulannya masih sedikit melambung.

Portugal akhirnya memimpin pada menit ke-31 setelah Nani mencetak gol. Nani yang tak terkawal menyambar umpan Andre Gomes dari sisi kanan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Ronaldo memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan Portugal. Dia menyambar bola liar di luar kotak penalti Islandia, tapi tembakannya masih menyamping.

Islandia, yang lebih banyak bertahan, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-50 lewat Birkir Bjarnason. Berawal dari umpan silang Johann Gudmundsson, Bjarnason yang berdiri bebas di kotak penalti dengan leluasa mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*