Inter Terancam Gagal ke Liga Champions

Jadwalpialaeuro.com – Inter Milan terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Roberto Mancini menilai hal tersebut karena timnya kurang tajam.

Saat ini Inter Milan ada di posisi ke empat klasemen Serie A dengan nilai 61 poin dari 34 pekan. Mereka saat ini tertinggal poin dari AS Roma di peringkat ke-3 yang merupakan batas zona Liga Champions.

Dengan empat pekan tersisa yang artinya ada 12 poin untuk diperebutkan, secara matematika kans Inter mengejar Roma jelas masih terbuka. Namun di sisi lain, secara realistis peluangnya cukup sulit mengingat Roma tampil lebih konsisten.

Di 13 laga liga terakhirnya, AS Roma tak terkalahkan dan hanya tiga kali gagal menang. Sementara dalam periode yang sama, Inter cuma menang enam kali dan kalah lima kali.

Meski demikian, Mancini menegaskan belum akan menyerah mengejar tiket Liga Champions. Hanya, di lain sisi dia mengakui kurang tajamnya lini depan Inter memang membuat mereka tertinggal dari para rival.

Inter sejauh ini baru bikin 44 gol, menempatkan mereka di urutan ke enam tim paling produktif. Sementara tiga pesaingnya di atas yakni Juventus, Napoli, dan Roma masing-masing mencetak 65 gol, 72 gol, dan 73 gol secara berurutan.

“Kita harus menunggu sampai akhir. Kemudian kita akan melihat di mana kami memulai ini semua,” ujar Mancini dikutip Football Italia.

“Saya rasa problem terbesarnya adalah kami tidak mencetak cukup banyak gol dan kami perlu lebih baik dalam hal itu. Begitulah sepakbola, itu bisa terjadi.”

“Kami terlalu menganggap hal-hal tertentu dengan enteng, kami tidak pernah berpikir bahwa kami akan mendapatkan begitu sedikit gol dari para penyerang kami.”

“Ini adalah situasi-situasi yang sangat aneh, kami tidak tahu kenapa terjadi. Kami cuma perlu bekerja lebih keras dalam hal itu.”

“Kami telah berkembang secara pertahanan, jadi sekarang kami harus melakukan hal yang sama di sepertiga akhir. Ada perbedaan terlalu besar dengan mereka yang ada di depan kami,” tandasnya.

Performa pertahanan Inter memang lebih baik daripada lini serang mereka. Sampai saat ini mereka baru kemasukan 31 kali, menempati urutan tiga tim paling kuat secara defensif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*