Inter Milan Alami Kekalahan, Totti Menangkan AS Roma

Jadwalpialaeuro.com – Hasrat Inter Milan memangkas jarak dari AS Roma di klasemen harus tertunda lagi. Rabu (20/4/2016), klub beralias I Nerazzurri (hitam-biru) takluk di kandang Genoa, Luigi Ferraris, dengan skor 0-1.

Gol semata wayang Genoa dicetak oleh Sebastian De Maio pada menit ke-77. Kekalahan ini mengakhiri rentetan kemenangan Inter di angka dua partai.

Akibatnya, pasukan Roberto Mancini tetap mengemas 61 poin. Jarak mereka bertambah lebar menjadi minus 7 angka dari Roma di peringkat ketiga.

Rival asal ibu kota Italia itu pada saat bersamaaan menang secara dramatis 3-2 saat menjamu Torino.
Pertandingan babak pertama di Luigi Ferraris, kandang Genoa, berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama melepas 8 percobaan, tapi tak satu pun melahirkan gol.

Ketumpulan mereka disebabkan minimnya akurasi serta penyelamatan kiper. Inter mendapati 3 upaya mereka melenceng, diblok lawan 3 kali, dan diselamatkan kiper Eugenio Lamanna 2 kali.

Sepasang peluang tepat sasaran itu berasal dari sundulan Ivan Perisic.

Memasuki babak II, Inter dan Genoa menambah 7 peluang lagi, tapi hanya tuan rumah yang sukses menghasilkan gol.

Sepakan kaki kanan De Maio yang berawal dari situasi sepak pojok menjadi pembeda hasil akhir.

Totti pahlawan Roma

Problem penghamburan peluang juga dialami Roma di kandang Torino. Tim beralias I Lupi (Serigala) bahkan memiliki 10 tembakan di babak pertama!

Namun, pelanggaran bek Roma, Kostas Manolas, terhadap Andrea Belotti di area terlarang justru menyebabkan penalti (35′). Belotti mengambil eksekusi dan menyarangkan gol ke gawang Roma.

Pada babak II, Manolas membayar pelanggaran dengan gol penyama skor melalui tandukan memanfaatkan sepak pojok (65′).

Pemain Torino, Josef Martinez, kembali menyamakan skor (81′) sebelum tiba momen menentukan bagi tuan rumah.

Pada menit ke-86, pelatih Roma, Luciano Spalletti, memasukkan Francesco Totti menggantikan Seydou Keita.

Hasilnya instan. Sang kapten berusia 39 tahun itu menyelanmatkan Roma dengan mencetak dwigol dalam kurun tiga menit saja (86′, 89′) melalui sepakan jarak dekat dan ekesekusi penalti!

Roma bangkit untuk unggul 3-2 dan mengakhiri paceklik kemenangan dalam dua pekan saja. I Lupi pun menambah koleksi poin menjadi 68 poin di peringkat ketiga.

Mereka kurang 5 poin dari sang runner-up, Napoli, dan unggul 7 angka atas Inter. (Beri Bagja)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*