INGGRIS KALAHKAN TURKI 2-1

INGGRIS KALAHKAN TURKI 2-1

Jadwal Piala Euro 2016 – Timnas Inggris meraih hasil positif dalam laga persahabatan kontra Turki. Gol Jamie Vardy di sepuluh menit akhir laga membuat The Three Lions menang 2-1.

Pada laga persahabatan yang dihelat di Etihad Stadium, Senin (23/5/2016) dinihari WIB, pelatih Inggris Roy Hodgson menempatkan banyak pemain inti seperti Joe Hart, Gary Cahill, Eric Dier, Harry Kane, Vardy, dan Jack Wilshere.

Ini boleh dibilang sebagai gambar nanti skuat Inggris di Piala Eropa mendatang. Sementara Turki pun demikian ketika 30 pemain dipanggil demi mencari 23 nama terbaik untuk putaran final nanti.

Soccernet mencatat kedua tim bermain imbang dengan 15 tembakan dan empat di antaranya on goal. Demikian pula dengan penguasaan bola yang nyaris sama 51:49 persen.

Baru tiga menit laga berjalan, Kane membawa Inggris memimpin 1-0. Umpan terobosan Delle Ali diteruskan sepakan terukur Kane ke gawang Volkan Babacan.

Skor tersebut hanya bertahan 12 menit sebelum Hakan Calhanoglu menyamakan skor jadi 1-1. Kegagalan lini belakang dalam menghalau bola membuat Volkan Sen mampu mengoper bola ke Calhanoglu untuk meneruskannya ke gawang Joe Hart.

Di babak kedua, Inggris makin meningkatan tempo serangan namun berkali-kali usaha para pemain bikin gol selalu gagal. Ini karena kuatnya lini belakang Turki dan para pemain depan Inggris terlalu banyak membuang peluang.

Sementara itu Turki beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Inggris sempat punya kesempatan menambah gol lewat titik putih di menit ke-72 andaikan tembakan Kane tak membentur sisi luar tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya mampu menang setelah Vardy menyepak bola keras-keras ke sudut sempit dan menaklukkan Babacan usai menerima umpan Cahill. Skor akhir adalah 2-1.

Sebelum menentukan skuat final ke Piala Eropa, Inggris masih akan melakoni 1-2 kali laga ujicoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*