Hasil Swiss vs Inggris Euro 2016

Berita Euro 2016 – Danny Welbeck menjadikan hasil pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Swiss vs Inggris berakhir dengan skor 0-2, Selasa (9/9/2014) dini hari WIB. Kedua gol dari Welbeck tersebut membuat Inggris untuk sementar memimpin klasemen Grup E, bersanding dengan Lithuania dan Estonia yang juga meraih kemenangan.

Kejutan dibuat oleh Roy Hodgson yang berani langsung menurunkan Delph di barisan tengah Inggris. Delph bertugas sebagai gelandang jangkar untuk memutus serangan Swiss dan membantu kinerja Wilshere dan Henderson pada Piala Euro 2016. Inggris tetap bisa bermain cukup bagus di pertandingan ini. Peluang pertama mereka raih ketika tembakan Sterling masih belum tepat sasaran. Serangan balik cepat yang digalang Inggris di menit 15 hampir berbuah petaka bagi Swiss. Rooney yang mendapatkan bola dari Sterling di sisi kiri melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi Sommer. Sementara Swiss kemudian mendapati Seferovic dijatuhkan Jones di kotak penalti Inggris, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti pada mereka.

Inggris harusnya bisa unggul di menit 29. Welbeck punya banyak opsi untuk mengumpan dan di tiang jauh telah berdiri Sterling dan Rooney dengan bebasnya. Namun umpan yang diberikan Welbeck terlalu jauh sehingga peluang tersebut terbuang percuma di Piala Eropa 2016. Swiss sendiri bukannya tanpa peluang. Seferovic mendapatkan peluang bagus ketika ia sudah berhadapan dengan Hart. Namun placing bolanya bisa ditebak Hart dengan menggunakan kakinya. Jelang babak pertama berakhir, dua peluang emas didapat oleh Inggris. Pertama ketika tendangan Rooney berhasil ditepis Sommer dan menghasilkan sepak pojok bagi tim tamu. Dari situasi itu, Jones berdiri bebas dan menanduk bola dengan keras, namun Sommer dengan luar biasa masih bisa menepis bola.

Awal babak kedua pun langsung dihiasi dengan permainan terbuka dan agresif dari kedua kubu. Swiss mendapat peluang bagus melalui tembakan voli dari Seferovic, namun Hart bisa terbang menepisnya. Lepas dari serangan tersebut pada Piala Euro 2016, Inggris melancarkan serangan balik cepat melalui Rooney dan Sterling. Umpan tarik Sterling langsung disambar oleh Danny Welbeck yang berdiri di tiang jauh. 0-1!

Swiss bereaksi dengan memasukkan Drmic. Pemain yang dimaksut kemudian hampir menyamakan kedudukan di menit 70 ketika ia sudah berhasil melewati Hart, namun bola tendangannya bisa diblok oleh Cahill untuk menggagalkan laju bola masuk ke gawang Inggris pada Piala Eropa 2016. Tuan rumah tak mudah menyerah. Beberapa menit kemudian ada sepakan dari Seferovic yang masih menghantam mistar gawang meski kemudian asisten wasit ternyata telah memvonis Seferovic berada dalam posisi offside.

Jelang laga berakhir, umpan dari Sterling dimanfaatkan oleh Lambert yang baru masuk ke lapangan untuk memberikan assist pada Danny Welbeck pada Piala Eropa 2016. Tinggal berhadapan dengan Sommer, Welbeck menunjukkan ketenangannya sebagai seorang striker dan berhasil membawa negaranya menang 0-2.

Data Pertandingan:

Swiss 0-2 Inggris (Welbeck 58’, 94′)

Swiss Inggris
No. Starting Eleven YC RC No. Starting Eleven YC RC
1. Yann Sommer 1. Joe Hart
2. Stephan Lichtsteiner 2. John Stones
5. Steve von Bergen 5. Gary Cahill
20. Johan Djourou 6. Phil Jones (77′)
13. Ricardo Rodriguez 3. Leighton Baines
8. Gokhan Inler 8. Fabian Delph 9′
11. Valon Behrami 4. Jordan Henderson
10. Granit Xhaka (74′) 7. Jack Wilshere (73′)
23. Xherdan Shaqiri 11. Raheem Sterling
18. Admir Mehmedi (64′) 9. Danny Welbeck
9. Haris Seferovic 10. Wayne Rooney (90′)
Substitutes Substitutes
12. Marwin Hitz 13. Fraser Forster
21. Roman Burki 14. Phil Jagielka (77′)
4. Philippe Senderos 12. Danny Rose
22. Fabian Schar 15. Calum Chambers
3. Loris Benito 16. James Milner (73′)
6. Silvan Widmer 17. Alex Oxlade-Chamberlain
7. Fabian Frei 18. Andros Townsend
16. Gelson Fernandes 19. Rickie Lambert (90′) 91′
15. Blerim Dzemaili (74′)
14. Valentin Stocker
17. Pajtim Kasami
19. Josip Drmic (64′)
Coach Coach
Vladimir Petkovic Roy Hodgson
Referee Venue
Cuneyt Cakir St. Jakob Park

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*